Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sambut Idul Adha, Bupati Asahan : Hewan Kurban Harus Memiliki Surat Kesehatan Hewan


ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, ketersediaan hewan kurban di pasar Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Kabupaten Asahan menjamin kualitas hewan yang akan diperjual belikan untuk kebutuhan kurban di hari raya raya Idul Adha .

Kualitas hewan yang di perjual belikan di Pasar Ternak Dinas Peternakan Kabupaten Asahan harus melalui proses pemeriksaan oleh petugas yang berwenang. Hal itu tertuang dalam surat edaran dan himbauan Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP, No 524 / 2421 tanggal 16 Juli 2018 .

Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP menghimbau, kepada seluruh pihak - pihak yang telah di berikan tugas agar menyediakan hewan yang berkualitas tinggi dan melengkapi surat keterangan kesehatan hewan serta melengkapi surat jalan ternak yang akan dipasarkan .

"Penyediaan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha seperti sapi, kambing, kerbau dan domba harus melalui proses dan surat kesehatan. Saya juga berharap hewan yang sudah melalui proses pemeriksaan harus di lengkapi dangan surat kesehatan hewan dan surat jalan ternak untuk dipasarkan, "tegasnya .

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap masyarakat dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha .

"Himbauan ini merupakan perhatian dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat Asahan yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Untuk itu seluruh masyarakat Asahan jangan resah terhadap kualitas hewan yang akan di pasarkan, "ungkapnya .

"Semoga dengan di laksanakan kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Asahan tidak perlu lagi khawatir dengan hewan ternak yang akan menjadi hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, karena seluruh hewan kurban sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh dinas peternakan dan kasehatan hewan, "ujar Rahmat Hidayat menambahkan .

(GUS)
 

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda