Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Taklukkan Kroasia 4-2, Prancis Juara Dunia 2018


PRANCIS berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Kepastian itu mereka dapatkan usai menang meyakinkan atas Kroasia dengan skor 4-2, Minggu (15/7) malam WIB.
 
Kedua tim sama-sama mengembangkan permainan menyerang sejak awal laga. Akan tetapi, Kroasia tampak lebih kuat dengan penguasaan bola yang mereka lakukan.
 
Namun, sial bagi mereka ketika Prancis mendapat tendangan bebas. Antoine Griezmann yang menendang coba mengarahkan bola ke dalam kotak penalti, tendangannya malah dibelokkan oleh Mario Mandzukic yang justru menyundulnya ke dalam gawang sendiri. Les Blues unggul 1-0 pada menit ke-18.
 
Kroasia kemudian menaikkan intensitas serangan selepas tertinggal. Sedangkan, Prancis bermain lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik mematikan.
 
Kroasia kemudian menuai hasilnya saat laga berjalan 29 menit. Melalui skema set piece, Ivan Perisic yang mendapat assist dari Domagoj Vida, berhasil membobol gawang lewat kaki kirinya. Skor menjadi imbang 1-1.
 
Drama hadir pada menit ke-33 saat pemain Prancis mengklaim adanya pelanggaran handball yang dilakukan Perisic. Wasit Nestor Pitana akhirnya memutuskan melihat VAR dan menunjuk titik putih. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama selesai.
 
Pada babak kedua, Kroasia seperti kehabisan bensin. Mereka gagal meredam permainan agresif Prancis. Anak asuh Didier Deschamps berhasil menambah gol pada menit ke-59. Tendangan Paul Pogba meluncur mulus ke gawang Subasic.
 
Tak sampai di situ saja, Prancis kembali menambah gol pada menit ke-65. Berawal dari assist mendatar Lucas Hernandez, Kylian Mbappe kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang kembali gagal dibendung Subasic. Skor menjadi 4-1.
 
Namun, Kroasia tidak menyerah begitu saja. Mandzukic berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-69. Blunder Hugo Lloris yang coba menggocek, bola malah berhasil direbut Mandzukic yang berujung gol. Skor menjadi 2-4.
 
Pertandingan semakin seru selepas gol Mandzukic. Kroasia benar-benar menekan dari segala arah. Sementara, Prancis berusaha keras bertahan mengamankan kedudukan.
 
Sampai pertandingan berakhir, skor 4-2 untuk Prancis bertahan. Dengan hasil ini, Les Blues berhasil menggengam gelar juara dunia kedua mereka dalam sejarah. Sementara itu, Deschamps masuk deretan orang yang bisa menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.
 
(mediaindonesia.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda