Wagub Kepri : Pemprov Kepri Tidak Menginginkan Kenaikan Listrik Untuk Masyarakat Dari PLN Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wagub Kepri : Pemprov Kepri Tidak Menginginkan Kenaikan Listrik Untuk Masyarakat Dari PLN Batam

 (Fhoto : Istimewa )
BATAM, Infokepri.com – Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto didampingi Kepala Dinas ESDM kepri, Amjon menghadiri Rapat Pembahasan Permohonan Alokasi dan Harga Gas Bright PLN Batam di Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Menteri ESDM, Archandra Thahar dan juga dihadiri oleh Dirut PT PLN Batam,  Dadan Kurniadipura, pihak PGN dan SKK Migas.

Usai menghadiri rapat tersebut, Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto seperti dilansir webs humaskepri.id, mengatakan bahwa Pemprov Kepri tidak menginginkan kenaikan listrik untuk masyarakat dari PLN Batam, untuk itu Wagub Kepri menginginkan agar harga jual gas tetap sesuai dengan Kepmen ESDM Nomor 3191/K/12/MEM/2011.

“Kita tak ingin ada kenaikan. Kita bersama-sama mencari solusi agar masyarakat tidak terbebani,” kata Wagub Kepri, Isdianto.

Ia menyebutkan sesuai Kepmen ESDM Nomor 3191/K/12/MEM/2011 tentang Harga Jual Gas Bumi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) ke PT Pelayanan Listrik Nasional Batam dan Independent Power Produser Pemasok Listrik PT Pelayanan Listrik Nasional Batam. Kepmen ini akan berakhir pada 10 September 2019.

“Pada Kepmen itu sudah tertera harga gas untuk PLN Batam. Harga jual saat ini adalah sebesar 3,32 dolar AS per MMBTU,” jelas Wagub Kepri.

Pihak Pemprov menyarankan Kepmen ini diperpanjang. Pertemuan ini adalah pertemuan perdana menjelang berakhirnya Kepmen ini.

Menteri Archandra memang menyarankan pertemuan pembahasan masalah ini terus dilakukan. Dalam beberapa waktu ke depan, Pemprov Kepri, PLN Batam, PGN, SKK Migas dan pihak-pihak terkait akan melakukan pertemuan.

“Waktunya tidak lama lagi. Kita ingin semuanya cepat selesai ada ada kepastian,” kata Isdianto.

Isdianto paham, kebijakan untuk harga jual itu pasti tidak dilihat satu persatu. Banyak aspek yang diperhatikan. Yang pasti dia berpesan agar keputusan yang dibuat nantinya berpihak terhadap masyarakat.

(R /Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel