Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Baru Digelar, Masyarakat Batam Berbondong-Bondong Mengurus Perijinan Di Blink Mobile


BATAM, Infokepri.com –
Baru minggu pertama BP Batam Layanan Keliling (Blink) mobile dilaksanakan di Taman Baloi Mas, Lubuk Baja, Batam, animo masyarakat sudah sangat tinggi terbukti pada hari ke dua di minggu pertama pada Rabu (15/8/2018) sudah terkumpul 70 pemohon yang mengajukan permohonan untuk memperpanjang Uang Wajib Tahunan (UWT) dan sudah dimasukkan kedalam sistem online.

“ Yang mengajukan perpanjangan UWT sudah ada 70 orang mas, tetapi kalau dihitung sama warga yang datang nanya-nanya dan kita edukasi bisa mencapai ratusan orang yang hadir,” kata Koordinator Blink, Ruis Irmansyah saat ditemui sejumlah awak media di lokasi pelayanan Taman Baloi Mas,Lubuk Baja, Rabu 15 Agustus 2018

Ia menyebutkan BP Batam Layanan Keliling (Blink) mobile merupakan pelayanan pengurusan perizinan sebagai salah satu inovasi dalam melayani masyarakat, semakin dekat semakin cepat.

Warga yang datang, katanya, untuk mengurus UWT, IPH dan pihaknya dengan senang hati membantu melengkapi kelengkapan berkas pemohon.

"Untuk program pelayanan Blink yang akan kita kunjungi berikutnya, bisa mengetahui melalui kita atau di www.bpbatam.go.id, dan bagi warga di luar wilayah juga akan kita proses tapi usahakan berkasnya harus lengkap," pungkas Koordinator Blink.

Sementara itu, Taha salah seorang warga Batam yang mengajukan permohonan perpanjangan UWT di lokasi pelayanan, Taman Baloi Mas, Lubuk Baja, Batam mengaku Blink Mobile sangat membantu masyarakat.

"Adanya Blink mobile ini, saya tahunya informasi melalui RW. Dengan cara jemput bola seperti ini, jadi mengetahui kekurangan persyaratan apa aja dan bisa kita selesaikan langsung," terangnya di Taman Baloi Mas, Baloi, Batam.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pemohon, Albert mengatakan, dia mengurus perpanjangan UWT dan balik nama rumah yang ada di wilayah lain di Tiban, Sekupang, Batam.

"Blink Mobile sangat membatu sekali menurut saya dan cukup mudah. Tapi kalau dari pihak developer ditanya, kita tidak mengetahui jelas urusan ini," terang bapak berusia 38 tahun dengan raut muka senyum senang.

BP Batam Layanan Keliling, saat ini memiliki dua kendaraan dengan beranggotakan 14 orang staff, yang bertugas setiap hari Senin, Rabu, Kamis dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

Lebih lanjut disebutkannya sesuai semboyan "Semakin Dekat dan Semakin Cepat", merupakan satu kemudahan, meski masih ada kekurangan namun tetap optimis semakin hari akan memperbaiki, untuk lebih baik.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda