Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Bupati Karimun Menjadi Irup Pada Peringatan HUT Pramuka Yang Ke 57


KARIMUN, Infokepri.com - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di dampingi Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menghadiri upacara peringatan HUT Pramuka yang Ke-57 Se-Kecamatan Kundur yang dipusatkan di Stadion Mini, Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Selasa (14/8/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam upacara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq bertindak sebagai Inspektur Upacara dan juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Karimun. 

Sebelum membacakan sambutan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, Dr. Adyaksa Dault, SH, M.Si, Bupati Karimun menghimbau agar seluruh peserta upacara supaya tetap semangat dan tidak duduk dibelakang pada saat upacara berlangsung.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, Dr. Adyaksa Dault, SH, M.Si dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Bupati Karimun,  Aunur Rafiq mengingatkan agar orang tua dan guru agar tidak ragu-ragu memberikan kesempatan dan dukungan kepada putra dan putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

Ia berpesan agar ditahun politik ini pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta anggota Legislatif seluruh anggota Pramuka diseluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat hiruk pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

“ Saya berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis,” katanya. 

Kepada seluruh jajaran pramuka utama anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis guna mempercepat perwujudan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berpikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara, dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun juga berharap agar Pramuka di Kabupaten Karimun dapat melaksanakan perannya dengan baik, serta perlunya dukungan dari orang tua serta guru untuk dapat memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti acara pramuka demi perkembangan anak kita kedepan. 

“Adapun pelaksanaan upacara memperingati hari Pramuka ke 73 tingkat Kabupaten  Karimun akan kita laksanakan pada tanggal 20 Agustus 2018 mendatang,” katanya.

“Selamat kepada seluruh anggota pramuka yang telah mendapatkan  prestasi yang baik dalam mengikuti perlombaan di segala bidang baik ditingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan bahkan sampai ditingkat nasional dalam rangka mengikuti perlombaan pramuka ceria di Jakarta,” tambah Bupati Karimun. 

Pada saat upacara berlangsung Bupati Karimun melihat masih ada anak-anak yang belum menggunakan atribut lengkap seperti : kacu, topi dan atribut lainnya.

“Saya mengharapkan agar kedepan anak-anak kami berpakaian lah yang rapi terampil dan handal pada setiap kegiatan kepramukaan, dengan menggunakan atribut yang lengkap,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut secara spontanitas Bupati Karimun memberikan penghargaan kepada adik-adik yang tidak berpakaian lengkap dan terkhusus Bupati Karimun memberikan kacu yang dipakainya kepada salah seorang anak yang tidak berpakaian lengkap dan langsung dipasangkan keleher anak tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karimun,Anwar Hasyim,  anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, OPD dan beberapa Kabag di Setda Karimun beserta undangan lainnya. 

(RN/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda