Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Cari Solusi Atasi Banjir, Warga Tiban Koperasi Datangi BP Batam



BATAM, Infokepri.com 
- Badan Pengusahaan (BP) Batam, kembali didatangi sejumlah warga Tiban Koperasi, Sekupang, Batam untuk mencari solusi dalam mengatasi banjir yang terjadi ditempat mereka tinggal, Senin, (06/08/2018)

Warga Tiban Koperasi itu disambut oleh Staf Khusus Anggota 4 Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Lainnya BP Batam, Fredy Tanoto di Gedung Marketing BP Batam, Batam Centre,  Batam.

Banjir tersebut disinyalir disebabkan lantaran kolam retensi yang biasanya berfungsi menampung debit air kini tidak mampu lagi lantaran kolam itu tertimbun akibat adanya aktifitas Cut and Fill disekitar pemukiman mereka.

“ Jika curah hujan tinggi kolam retensi tidak mampu lagi menampungnya akibatnya kolam meluap ke pemukiman/rumah warga,” kata Suprianto salah seorang warga Tiban Koperasi, Sekupang, Batam yang rumahnya juga kerap dilanda banjir jika  hujan turun.

Dalam pertemuan itu, Suprianto juga menyebutkan bahwa kedatangan mereka ke BP Batam untuk meminta BP Batam agar kolam retensi yang tertimbun tanah/pendangkalan akibat proyek pembangunan perumahan, untuk segera digali kembali

Terkait permintaan warga tersebut, BP Batam menyebutkan akan mengggali kolam retensi tersebut  jika ada persetujuan dari pihak-pihak terkait, dalam hal ini PT Glory Point selaku pengembang.

Ditempat yang sama Staf Khusus Anggota 4 Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Lainnya BP Batam, Fredy Tanoto mengatakan, BP Batam akan melakukan langkah-langkah terkait upaya penyelesaian masalah tersebut.

BP Batam akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait, dan segera akan memberitahukan hasil pertemuan mereka kepada warga.

"Hari ini kita akan rapat, dan besok pada Selasa 7 Agustus 2018 hasilnya akan kita beritahu kepada warga," pungkasnya.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda