Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Danlanal Batam Lepas Pelantara VII Sail Moyo Tambora Tahun 2018



BATAM, Infokepri.com- Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H selaku Kamabisaka Sakabahari Lanal Batam melepas peserta Pelayaran Lintas Nusantara (Pelantara) VIII Sail Moyo Tambora tahun 2018 yang digelar di Mako Lanal Batam, Tanjung Sengkuang, Batam, Selasa, (28/8/2018)

Pelepasan peserta berjumlah 7 anggota Pramuka berasal dari Satuan Karya Pramuka BaharI binaan Lanal Batam, terdiri dari 3 Putra dan 4 Putri dan  pendampingnya, Serka Ttg Wahedi yang  akan mengikuti Pelantara VIII Sail Moyo Tambora yang dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2018, di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pelantara, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme bagi para pemuda, serta menyebarkan rasa kecintaan kebaharian di kalangan masyarakat. 

"Sebagai generasi muda harus bersemangat dan menjaga nama baik dalam setiap mengikuti kegiatan, serta selalu memperlihatkan jiwa bahari selama mengikuti kegiatan," terangnya dalam sambutan pada acara pelepasan. 

Danlanal menambahkan, melalui gerakan pramuka sakabahari dapat diarahkan pada upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air, cinta bahari, dan membangunan karakter yang berbudaya serta berwawasan maritim. 

"Serta membangkitkan persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda dalam kerangka NKRI, melalui proses pembinaan pada generasi muda Saka Bahari," pungkas Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H. Saka Bahari sebagai wadah pembinaan keterampilan dan pengembangan wawasan bidang maritim, dimana dapat meningkatkan kemampuan serta kecakapan. Sehingga dapat mewujudkan sakabahari, yang terampil dibidangnya. 

Sebelum berangkat para peserta Pelantara VIII Saka Bahari binaan Lanal Batam ini berpamitan dan mohon doa restu kepada Walikota Batam. Dan diterima oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si, selaku Ka Kwarcab Pramuka Saka Bahari didampingi Pamong Sakabahari Mayor Laut (PM) Syarifuddin, S.Ag., S.H.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda