Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Dewan Pers Harapkan Media Ikut Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 Mendatang


BATAM, Infokepri.com - Ditahun 2019 mendatang Pemilihan Capres dan Cawapres serta pemilihan Legislatif akan dilaksanakan secara serentak dan merupakan yang pertama sekali digelar di Indonesia.

Untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019 mendatang diperlukan peran media baik media cetak dan elektronik.

"Peran pers sangat dibutuhkan untuk mendorong pemilu berkualitas melalui pemberitaan yang bersih, akurat, berimbang, dan bermanfaat bagi publik," kata Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo pada acara workshop yang digelar di Nagoya Hill, Batam, Kamis, (30/8/2018)

Dalam pemaparannya Yosep mengajak seluruh peserta workshop yang didominasi dari media portal online untuk membuat publik lebih percaya terhadap media online.

"Mari kita bersihkan bisnis media online, Iklan akan pindah dari media cetak kepada online, disini tugas kita adalah membuat publik percaya agar bisnis media online maju dan sukses," katanya.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa media memiliki peranan untuk mensukseskan pemilu dengan berperan untuk memgembangkan prinsip partisipasi publik dalam pemilu.

"Media dapat mendidik pemilih tentang bagaimana menggunakan hak pilihnya, menyangkut suara pemilih apa yang mereka lakukan dan inginkan, memberitakan perkembangan kampanye pemilu, menyediakan informasi menyangkut platform bagi partai politik (legislatif) dan kandidat Capres dan Cawapres serta calon legislatif dan DPD sekaligus rekam jejaknnya," katanya

Bertindak sebagai moderator dalam kegiatan workshop ini Direktur Presiden Batam Pos, Marganas Nainggolan.

Ia menyebutkan sangat memberi apresiasi kepada Dewan Pers untuk meningkatkan Kualitas Jurnalisme dalam pemilu yang akan datang.

Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh mantan tokoh Dewan Pers Bambang Harymurti, Sarbainah dan diikuti lebih dari 80 orang Pemimpin Redaksi dan wartawan serta pihak humas dari Kota dan Kabupaten se provinsi Kepri.

(RN/ Pay)

.

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda