Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ditahun Ini Hewan Kurban Yang Dikurban di Masjid Agung Batam Centre Berkurang 20 %



BATAM, Infokepri.com - Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018 ini, panitia kurban masjid Agung Batam Centre menyembelih hewan kurban sapi sebanyak 21 ekor dan kambing sebanyak135 ekor.

Ketua panitia kurban Mesjid Agung Batam Centre, Syarif mengatakan hewan kurban yang disembelih itu disumbangkan dari Walikota Batam, H Rudi sebanyak 1 ekor dan dari Kejari Batam sebanyak tiga ekor dan kambing sebanyak 8 ekor,  BJB Bank Jabar Banten sebanyak satu ekor sapi dan selebihnya berasal dari Gojek dan masyarakat Kota Batam lainnya.

"Ada juga dari warga negara Singapura yang menyumbang dua ekor sapi yang disumbang dari 14 orang dan 16 ekor kambing disumbang dari 16 orang," kata Syarif.

Syarif  mengatakan masyarakat yang berkurban tahun ini menurun jika dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu masjid Agung menyembelih hewan kurban sapi sebanyak 26 ekor, kambing sebanyak 170 ekor dan untuk tahun ini berkurang sekitar 20 %, untuk hewan kurban sapi sebanyak  21 ekor dan kambing sebanyak 135 ekor," katanya.

Ia menyebutkan  penyebab menurunnya hewan kurban tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu di sebabkan oleh menurunnya ekonomi Batam akibatnya daya beli masyarakat cukup lesu 

Selain itu, katanya,  ada juga masyarakat yang berkurban di kampung halamannya dan ke wilayah wilayalah bencana alam.

"Di wilayah bencana alam sangat membutuhkan perhatian kita juga," katanya.

Sebagai panitia hewan kurban di masjid tersebut, ia mengatakan berapa yang di infut hari ini itulah yang diolah dan di bagi-bagikan ke masyarakat.

Sebagian hewan kurban itu, katanya, pada H-1 sudah didistribusikan ke pulau - pulau ada juga yang didistribusikan ke Panti Asuhan ada juga didistribusikan ke Rutan dan ada juga ke Lapas. 

Ia menyebutkan total kupon yang dibagikan kemasyarakat untuk tahun ini sebanyak 1650 kupon.

"Setelah kupon habis dibagi Insah Allah masih ada lagi daging.Jadi siapapun datang hari ini setelah kupon habis kita berikan daging kurban dan pembagiannya dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," katanya

Kendati panitia telah membagikan kupon jika daging kurban masih tersisa akan dibagi-bagikan ke masyarakat. 

(RN)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda