Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Empat Korban Yang Hanyut Di Tempat Rekreasi Pemandian Bedeng Telah Berhasil Ditemukan


ASAHAN, Infokepri.com – Tim Basarnas bersama TNI,Polri dan masyarakat akhirnya berhasil menemukan empat korban yang hanyut di tempat rekresai pemandian Bedeng empat hari yang lalu. Ke empat korban yakni 3 orang mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan dan 1 orang pelajar asal Siumbut .

Keempat korban itu tenggelam saat melakukan rekreasi bersama warga setelah selesai melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Korban yang terakhir ditemukan oleh tim Basarnas adalah : Dwi Hadi Mahendra (21) Mahasiswa UNM Medan dan Ferry (14) pelajar warga Siumbut Baru, kedua korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Kedua jasad korban ditemukan tepatnya di lokasi titik Ulak Merbo titik tangkahan KM 3 antara Bedeng dengan aliran arus tenang Desa Marjanji Aceh pada Sabtu 10 Agustus 2018 sekitar pukul 08.00 Wib .

Sedangkan korban pertama yang ditemukan Tim gabungan Basarnas adalah Maya Daulay (21) Mahasiswa UNM Medan, asal Tembung,  ditemukan di aliran Sungai Asahan pada  Kamis 9 Agustus 2018 lalu sekitar pukul 22.00 Wib malam .


Selanjutnya jasad korban yang kedua, Maulidia Batubara (21) ditemukan tim gabungan Basarnas di aliran sungai Asahan tepatnya di jembatan Status Quo, kecamatan Pulau Rakyat sekitar pukul 00.00 Wib . 

Sedangkan jasad Dwi Hadi Mahendra (21) Warga Lubuk Basung, Kota Bukit Tinggi, Propinsi Sumatera Barat pertama sekali di temukan oleh warga sekitar di aliran sungai Asahan di titik tangkahan Batu KM 3 .

"Penemuan jasad korban yang pertama ditemukan  A Silaen warga sekitar yang melihat ada sesosok mayat mengambang di aliran sungai Marjanji Aceh, "sebut Kapos Basarnas Tanjungbalai,  Asahan,  Boby Purba saat mengevakuasi jasad korban hanyut .

Ia menyebutkan tidak jauh dari di temukannya jasad tersebut, tim lalu menemukan jasad Ferry (14) Warga Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan .

" Tidak jauh dari jasad Dwi Hadi Mahendra ditemukan,  tim kemudian menemukan jasad Ferry seorang pelajar warga Siumbut Baru dan langsung mengevakuasi keduanya ke Puskesmas Aek Songsongan, "ungkapnya .

Sementara itu Kepala Bidang Logistik BPBD Kabupaten Asahan Khaidir Sinaga menuturkan empat orang korban yang hanyut di tempat rekreasi pemandian Bedeng telah di temukan seluruhnya dan saat ini telah di serahkan ke pihak keluarga .

"Keempat korban sudah di temukan dan telah diserahkan ke pihak keluarga masing - masing untuk di makamkan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Asahan beserta seluruh tim mengucapkan turut berduka cita yang sedalam - dalamnya dan semoga semua korban dalam khusnul khotimah, "kata Khaidir Sinaga.

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda