Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Hindari Ombak Besar, Kapal Speed Boat SB Karunia Jaya 1 Kandas Di Perairan Pulau Terung


KARIMUN, Infokepri.com –
Kapal Speed Boat SB Karunia Jaya 1 kandas di atas batu karang di perairan Pulau Terung, kecamatan Moro, Karimun tepatnya pada Pos 00 57 375 U - 103 45 858 T Jurusan Tanjungbalai Karimun - Tanjungpinang dengan penumpang sekitar 66 orang, Minggu (19/8/2018).

Kapal SB Karunia Jaya 1 jurusan Tanjungbalai Karimun ini berangkat ke Tanjungpinang pada Minggu sekitar pukul 08.30 WIB dengan jumlah penumpang sekitar 66 orang terdiri dari : kapten kapal 1 orang, Anak Buah Kapal (ABK) 5 orang, penumpang dewasa 58 orang, penumpang anak-anak  2 orang.

Karena angin dan ombak kuat kapten memutuskan untuk lewat dalam untuk menghindari ombak. Pada Pukul 09.30 WIB sesampainya di Perairan P Terung Kapal Ferry Kandas diatas batu karang.

Tim SAR gabungan dari Posal Moro, Polsek Moro dan Basarnas melakukakan komuniksi dengan kapten kapal bernama Ateng Kapal kandas di atas Batu di perairan Pulau Terung.
Kondisi SB Karunia dan penumpang aman tapi kapal tidak bisa bergerak menunggu air pasang baru bisa bergerak.

Dalam tindakan evakuasi penumpang SB Karunia Jaya 1 menunggu jemputan SB Karunia Jaya 3 dan SB Budi Jasa serta dalam tindakan tersebut dibantu pengamanan SAR oleh Tim gabungan Posal Moro, Polsek moro dan Basarnas.

 

Sekitar pukul 10.30 WIB SB Karunia Jaya 3 dan SB Budi Jasa datang untuk melaksanakan evakuasi, pada pukul 11.30 WIB Seluruh korban penumpang selamat berjumlah 60 orang sampai di pelabuhan Moro untuk melaksanakan pengecekan ulang para penumpang dan memastikan semua selamat.

Setelah penumpang dinyatakan lengkap kemudian penumpang melaksanakan pelayaran kembali dengan tujuan Tanjungpinang melewati Sekupang Batam dan sebagian penumpang yang tidak melanjutkan pelayaran kembali ke Tanjungbalai Karimun.

Pada pukul 11.30 WIB SB Karunia Jaya 1 melanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang untuk melaksanakan Docking. Pada Pukul 13.00 WIB SB Karunia Jaya 3 melanjutkan kembali ke Tanjungbalai Karimun.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro menghimbau kapten kapal jika hendak berlayar agar memperhatikan cuaca, alat-alat keselamatan pelayaran dan apabila terjadi permasalahan di laut agar segera menghubungi nomor telp/HP Hot Line Posal/Posmat terdekat

(RN/Pri)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda