Idul Adha, Pemkab Asahan Sembelih 137 Ekor Hewan Qurban - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Idul Adha, Pemkab Asahan Sembelih 137 Ekor Hewan Qurban



ASAHAN, Infokepri.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H Pemerintah Kabupaten Asahan menyembelih hewan Qurban sebanyak 137 ekor yang terdiri dari 102 ekor lembu dan 35 ekor kambing. 

Penyembelihan hewan Qurban dilakukan di halaman belakang Alun - alun Masjid Achmad Bakrie Kisaran, Rabu 22 Agustus 2018 . 

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati H. Surya Bsc bersama pejabat, pegawai ASN dan ribuan Masyarakat Asahan melaksakan Sholat Ied di Masjid Ahcmad Bakrie Kota Kisaran yang merupakan Kabanggaan Masyarakat Asahan itu . 

Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP melalui Wakil Bupati H. Surya Bsc mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dan Aparatur Negri Sipil (ASN) yang telah ikut memberikan Qurban dan ikut dalam penyembelihan hewan qurban . 

"Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mengakomodir pelaksanaan pemototongan hewan qurban ini, sehingga semua berjalan dengan lancar, "ucap Wakil Bupati Asahan .

"Mari kita maknai Idul Adha ini sebagai momentum dalam menguatkan ukhuwah dan silahturahmi dalam meningkatkan rasa ingin berbagi kepada sesama, "ujar Surya Bsc menambahkan . 

Sementara itu , Sekertaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan hewan qurban tahun ini yang akan disembelih berjumlah 137 ekor . 

"Pemkab Asahan melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 137 ekor yang terdiri dari 102 ekor lembu dan 35 ekor kambing yang akan di bagikan kepada masyarakat di seputaran Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur sebanyak 5791 bungkus dan semua hewan kurban yang di sembelih ini sudah melalui proses tes kesehatan hewan di Dinas Peternakan Kabupaten Asahan, "ungkap Sekda Kabupaten Asahan itu . 

Amatan Infokepri.com dilokasi penyembelihan, daging hewan qurban di bagikan kepada masyarakat yang mendapatkan kupon.

 (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel