Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ketua Dewan Pers : Proyek Palapa Ring Untuk Mengurangi Kesenjangan Atas Akses Informasi


BATAM, Infokepri.com - Dewan Pers bersama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) menggelar workshop, dan sosialisasi melalui program dengan tajuk "Bakti Untuk Negeri pengembangan Ekosistem Pers melalui Pembangunan Infrastruktur Informasi dan Teknologi (IT), yang dilaksanakan di Nagoya Hill Hotel, Nagoya - Batam. Kamis, (30/08/2018)

Kegiatan ini akan digelar di 34 propinsi di Indonesia. 

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengatakan kegiatan workshop ini bekerjasama dengan BP3TI untuk menjelaskan tentang Palaparing dan sosialisasi (BP3TI sebuah lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika - Kemkominfo). 

"Bakti informasi cepat dan akurat, merata hingga ke pelosok negeri. Mengurangi kesenjangan atas akses informasi, untuk keadilan & pemerataan kesempatan usaha, mendorong peningkatan kualitas tata kelelola pemerintahan," terangnya. 


Palapa Ring merupakan proyek infrastruktur telekomunikasi berupa pembangunan serat optik di seluruh Indonesia sepanjang 36.000 kilometer. 

Proyek itu terdiri atas tujuh lingkar kecil serat optik (untuk wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Papua, Sulawesi, dan Maluku) dan satu backhaul untuk menghubungkan semuanya. 

Menurutnya, tujuan dari Palaparing yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas serta kualitas jaringan telekomunikasi di Indonesia 

"Dan saat ini seperti koneksi komunikasi didaerah Papua, melalui program ini akan membantu dalam pemerataan dengan pembangunan BTS di daerah terpencil, sehingga pola bisnis akan berkembang," pungkasnya.

Sebagai moderator dalam workshop ini adalah Direktur Presiden Batam Pos, Marganas Nainggolan dan dihadiri oleh mantan tokoh Dewan Pers Bambang Harymurti, Sarbainah.

Peserta yang mengikuti workshop ini lebih dari 80 orang Pemimpin Redaksi dan wartawan.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda