Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Menjelang Hari Raya Idul 1439 H Harga Sayur Mayur dan Daging Masih Normal


BATAM, Infokepri.com – Menjelang hari Raya Idul Adha 1439 H harga cabe dan sejumlah sayur mayur masih normal bahkan sebagian besar harga sayur mayur banyak yang harganya sudah turun.
 
Seperti disampaikan oleh Riki salah seorang pedagang sayur mayur di pasar Sagulung Plaza mengatakan harga cabe merah saat ini dijual dengan harga Rp 33 ribu padahal seminggu yang lalu harganya Rp 40 ribu,- perkilogramnya dan cabe hijau harganya juga masih tetap yakni dijual dengan harga Rp 30 ribu,- per kilogramnya.
 
Demikian juga halnya dengan cabe rawit saat ini dijual dengan harga Rp 31 ribu,- padahal seminggu sebelumnya dijual dengan harga Rp 33 ribu,- perkilogramnya. Tomat juga turun semula dijual Rp 13 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 12 ribu,- perkilogramnya.
 
Harga petai juga turun semula dijual dengan harga Rp 75 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 65 ribu,- perkilogramnya sedangkan harga jengkol masih bertahan Rp 22 ribu perkilogramnya.  
 
Harga daging ayam ras juga masih normal seperti harga daging ayam ras segar dijual masih dengan harga Rp 37 ribu,- perkilogramnya sementara harga daging ayam ras yang dieskan dijual dengan harga Rp 38 ribu,- perkilogramnya.
 
“Harga daging ayam ras segar lebih murah jika dibandingkan dengan harga daging ayam ras yang dieskan,” kata Jul salah seorang pedagang daging di pasar Sagulung Plaza.
 
Ia menyebutkan daging ayam  yang dieskan itu berasal dari Jogyakarta sehingga wajar lebih mahal lantaran biaya transfortasinya agak tinggi.
 
Pasokan daging ayam segar, katanya, dari Batam sejak bulan puasa Idul Fitri 1439 H yang lalu kurang terpaksa daging ayam di pasok dari luar Batam seperti dari Jogjakarta.
 
Ia juga menyebutkan untuk memasok daging ayam ras dari Jogyakarta juga sangat sulit lantaran di daerah tersebut dikabarkan juga kekurangan pasokan daging ayam ras.
 
“Sejak bulan Puasa kemarin saya baru sekali mendapat pasokan daging ayam ras dari Jogjakarta yaitu sekitar 26 ton,” katanya.
 
Sementara untuk daging sapi yang dieskan masih dijual dengan harga berkisar Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu,- perkilogramnya.
 
Jul juga menyebutkan omset penjualannya tidak begitu meningkat untuk daging ayam ras rata-rata perhari terjual sebanyak 1  ton sedangkan daging sapi yang dieskan perhari bisa terjualnya sekitar 100 kilogram lebih.
 
Jul dan pedagang daging lainnya sangat mengeluhkan dengan adanya pasar kaget yang semakin menjamur di Batam lantaran pedagang pasar kaget menjual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar resmi seperti dipasar Sagulung Plaza, Aviari dan SP Plaza.
 
“ Gimana ngak lebih murah di pasar kaget mereka tidak  membayar sewa lapak seperti kami ini,” katanya.
 
(Pay)  

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda