» » » » Menjelang Hari raya Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Mulai Banjir Orderan


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Menjelang hari raya Idul Adha 1439 H pihak Pemerintah, mesjid dan kalangan masyarakat sudah mulai memesan sapi atau kambing untuk hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1439 H.

Salah seorang pedagang ternak, Haji Warto warga perumahan Bukit Raya RT 4/ RW 5, Tanjungpinang mengaku telah mendatangkan 23 ekor sapi dan 50 ekor kambing dari Bandar Lampung.

Ia menyebutkan 50 % dari sapi dan kambingnya itu sudah ada yang memesan dan ia juga mengaku sudah memesan kembali ke Bandar Lampung sebanyak 50 ekor sapi.

Haji Warto mengakui menekuni profesi sebagai penjual hewan kurban sudah tiga kali lebaran Idul Adha. Satu ekor sapi dijualnya  berkisar Rp 16,5 juta,- hingga Rp 26 juta,- sedang untuk satu ekor kambing dijualnya dengan harga berkisar Rp 2,6 juta,- hingga Rp 7 juta,-.

Ia mengakui omset untuk tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun yang lalu.

“ Kalau hari raya Idul Adha tahun yang lalu kami menyediakan sapi sebanyak 83 ekor dan tahun ini lantaran orderannya sepi kami menguranginya,” katanya.

Untuk itu, katanya, tahun ini mereka tidak berani memesan sapi seperti tahun lalu lantaran tahun ini peminatnya agak berkurang.

Ia menyebutkan pesanan hewan kurban itu akan mereka antar sehari sebelum lebaran hari raya Idul Adha 1439 H. Orang yang memesan hewan kurban itu tidak saja dari Tanjungpinang melainkan dari Bintan seperti dari Lagoi, kawasan Industri Kijang.

“Jika kelak hewan kurban ini tidak habis terjual kami akan menjualnya ke pasar,” katanya

(RN/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda