» » » » ORI Perwakilan Kepri Bersama BP Batam Sepakat Teken Kerja Sama Perbaiki Pelayanan Publik


BATAM, Infokepri.com  - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Batam mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh Kepala ORI Perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Diedarkan, SE, MH, Kepala BP Batam, Lukita D Tuwo beserta jajaran yang digelar  di Gedung Marketing BP Batam, Batam Centre, Batam, Rabu 8 Agustus 2018.

Rakor itu dilakukan dengan tertutup dengan agenda membahas terkait keluhan, temuan, dan tindak lanjut, serta mengadakan perjanjian kerjasama.

Kepala ORI Perwakilan Kepri,  mengatakan, Ombudsman disini memberikan semacam masukan dan ruang kepada instansi terlapor, untuk membuat perbaikan atas keluhan, temuan dari pada masyarakat.

Dalam hal ini ada beberapa, dari apa yang sudah ditemukan di lapangan yang mana hasil sidak di pelabuhan dan bandara serta diantaranya mal administrasi diunit layanan BP Batam.

"Semoga dapat memberikan perbaikan ke depan lebih optimal lagi fungsi sarana prasaran pelayan yang ada disana, dengan tindak lanjut implementasi saran koreksian yang harus dilakukan oleh BP Batam terkait dengan layanan yang ada," terangnya.

Lebih lanjut disebutkannya dalam rakor itu disepakati untuk menandatangani perjanjian kerjasama antara Ombudsman, Pemprov, Pemkab/Kota Kepri bersama BP Batam.

 
"Perjanjian kerjasama ini akan dilaksanakan rencananya di kantor Gubernur, dengan waktu disesuaikan dalam waktu dekat," pungkas Kepala ORI Perwakilan Kepri, kepada pewarta seusai pertemuan tertutup tersebut.

Kerjasama tersebut diantaranya, membantu sosialisasi dalam hal pelayanan publik yang ada di BP Batam, terlibat dalam melakukan supervisi, mengkoordinasikan jika ada pelaporan, pengaduan masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala BP Batam, Lukita D Tuwo mengatakan dalam Rakor itu mensosialisasikan tugas-tugas Ombudsman serta beberapa catatan terhadap pelayanan, fasilitas di BP Batam.

Dimana Ombudsman melakukan pencegahan, mengawasi, memberikan rekomendasi bagi perbaikan pelayanan publik tentunya tentang kesejahteraan masyarakat.

"Kami sepakat untuk melanjutkan kembali payung kerjasama kedua belah pihak tentunya ini semua dalam rangka memperbaiki pelayanan dari institusi publik dalam hal ini BP Batam kepada masyarakat," tutupnya.

(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda