Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pengerjaan Akses Jalan Utama Di Kecamatan Sagulung Terus Digesah, Pihak Kontraktor Optimis Selesai tepat Waktu


BATAM, Infokepri.com – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam terus menggesah proyek yang dikerjakan oleh Dinas tersebut. Salah satunya peningkatan jalan Wilayah VII Kota Batam Tahun Anggaran 2018. Proyek peningkatan akses jalan utama di kecamatan Sagulung itu bersumber dari APBD kota Batam Tahun Anggaran 2018 dengan menelan anggaran lebih dari Rp 6,4 miliar,-
 
Pengerjaan akses jalan utama itu sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor PT ECM dan konsultan pengawas PT DSK dan tanggal kontraknya 22 Mei 2018 lalu dengan waktu pengerjaan selama 150 hari kalender.
 
Dari pantauan di Lapangan sebagian jalan itu telah disemennisasi namun semennisasi itu belum dilanjutkan lantaran masih mencari menentukan titik levelnya. Terlihat di lapangan tim surveyor yang mengaku dari BP Batam sedang menentukan levelnya dengan alatnya.
 
Salah seorang konsultan mengaku bernama AD saat ditemui di lokasi proyek itu enggan berkomentar lantaran bukan dibidangnya.
 
“Ini harus dilevelkan dulu, tapi saya tidak enak berkomentar lantaran bukan kapasitas saya yang berhak berkomentar itu adalah pak IP,udah dulu ya pak ” katanya sambil pergi masuk ke dalam mobilnya.
 
Sementara itu PPTK dari proyek ini, Riduan mengakui bahwa jalan yang akan dibangun itu belum level dan pihaknya telah mendatangkan tim surveyor untuk menentukan titik levelnya.
 
“Jalan ini belum selesai, Sekarang kita sudah tembak ulang dan akan kita perbaiki setelah levelnya di dapat,” katanya.
 
Riduan mengaku terus mengawasi pengerjaan proyek itu dan ia mengaku walau kerap dilanda terik matahari tetap turun untuk mengawasinya agar pekerjaan proyek itu sesuai dengan bestek.
 
“ Saya terus mengontrol pengerjaan jalan ini lantaran jalan ini akses jalan utama untuk kepentingan masyarakat banyak, mari sama –sama kita kontrol agar pengerjaannya sesuai bestek,”  katanya.
 
Ia menyebutkan jalan tersebut sepanjang 1,5 Kilometer dan lebarnya sekitar 6,2 meter dengan ketebalan semen 20 centimeter dan pengerjaan jalan itu satu paket dengan jembatan dan draenase di pinggir jalan utama itu.
 
(Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda