» » » » Perpisahan KKN, Tiga Orang Mahasiswa UMN Medan dan Seorang Pelajar Hanyut Terbawa Arus



ASAHAN, Infokepri.com -
  Tiga orang mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UNM) Medan bersama seorang pelajar hanyut terbawa arus di tempat pemandian Bedeng Sungai Asahan, Dusun III, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Rabu 8 Agustus 2018 .

Keempat korban itu yakni : Maya Daulay (21), Maulidia Batubara (21), Dwihadi Mahendra (21) dan Fery (14) seorang pelajar.

Ketiga korban itu bersama lima orang rekannya adalah mahasiswa UNM yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Siumbut - umbut Kisaran.

"Para korban itu merupakan mahasiswa UMN yang rekreasi untuk merayakan perpisahan KKN bersama masyarakat Siumbut - umbut Kisaran, "kata Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK melalui Kasubag Humas AKP. Patar Manurung .

Ia menyebutkan mahasiswa UNM yang melakukan KKN di Desa Siumbut-umbut itu berjumlah 8 orang, mereka bersama 6 orang masyarakat pergi rekreasi dalam rangka acara perpisahan KKN Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan .

"Mereka pergi untuk merayakan perpisahan mahasisswa KKN bersama masyarakat untuk melepas rasa penat dan lelah selama KKN, "ujarnya .

Dijelaskannya, sungai arus bedeng terkenal memiliki arus deras di sepanjang sungai Asahan Bedeng .

Kronologis tenggelamnya ke empat korban itu berawal dari dua orang diantara mereka hanyut saat mandi, tiga rekannya berusaha untuk menolong, namun naas ketiganya terbawa arus deras dan beruntung satu di antara kelima orang korban bisa diselamatkan oleh warga, namun empat orang tidak bisa diselamatkan karena terbawa arus deras, korban yang selamat itu adalah Fandi Ahmad Siregar (21),"jelas AKP. Patar Manurung .

Hingga saat ini, pihak Polres Asahan masih melakukan pencarian terhadap keempat korban dibantu anggota TNI, BNPB Asahan dan masyarakat sekitar.

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda