Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Resmikan Pabrik Rokok di Dompak, Gubernur Kepri Harapkan Pihak Perusahaan Rekrut Warga Setempat


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meletakkan batu pertama sebagai tanda diresmikannya pembangunan pabrik rokok di Tanjungpinang  tepatnya di Dompak di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (Free Trade Zone) di Dompak, Kamis (9/8/2018)
Peletakan batu pertama itu dilakukan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi oleh pimpinan PT Megatama Batu Karang Indonesia.
Pabrik rokok itu  akan dibangun oleh PT Megatama Batu Karang Indonesia di lahan seluas 16 hektar.
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengharapkan agar dengan adanya pabrik rokok tersebut dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian kota Tanjungpinang.
Menyikapi hal itu, Direktur Utama PT Megatama Batu Karang Indonesia, Sunadi mengatakan akan mengutamakan warga setempat untuk bekerja di pabrik rokok tersebut.
Ia menyebutkan pembangunan pabrik rokok itu untuk tahap awal membutuhkan investasi sebesar Rp 250 miliar,- dan investasi akan ditingkatkan pada tahun ke dua dan diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 250 orang.
Lebih lanjut disebutkannya, produksi rokok itu direncanakan akan diekspor ke Malaysia.
Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mereka untuk membangun pabrik rokok itu.

Sementara itu, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Tanjungpinang, Den Yealta mengatakan pihak perusahaan telah mempersiapkan pembangunan pabrik rokok itu sejak dua tahun yang lalu.
Ia menyebutkan rencananya pihak perusahaan akan mengeksport produksi rokoknya ke Malaysia untuk itu dibutuhkan pelabuhan ekspor dan jalan.
Dengan dibangunnya pabrik rokok tersebut di Dompak, Den Yealta mengharapkan agar pihak Pemerintah mendukungnya dengan membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar investasi dapat berkembang.
Dalam waktu dekat ini, katanya, salah seorang pengusaha garam akan membangun pabrik garam di daerah Dompak.
“ Salah satu pengusaha garam berencana akan membangun pabrik garam di Dompak mereka sedang meneliti kwalitas garam di sekitar Dompak,” katanya.

(RN/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda