Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ribuan Masyarakat Kepri Mengikuti Acara Harmoni Indonesia 2018


BATAM, Infokepri.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 yang digelar di Auditorium Politeknik Negeri, Batam, Minggu 5 Agustus 2018 pagi.
 
Acara Harmoni Indonesia 2018 ini digelar secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia dipusatkan dan di Koridor Timur Gelora Bung Karno.
 
Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Polibatam Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. H. Didid Widjanardi, S.H., Walikota Batam,H. Muhammad Rudi, SE., MM, Pembantu Direktur 1, PD 2, PD 3 Polibatam serta ribuan anggota Polda Kepri, PNS, Mahasiswa di seluruh Kepulauan Riau, Civitas akademika Polibatam.
 
Acara Harmoni Indonesia 2018 di Kepulauan Riau dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. 
Acara dimulai dengan menyaksikan pidato sambutan dari Presiden Ir. H. Joko Widodo secara live dari Jakarta. Beliau mengungkapkan, kehadirannya pada acara itu untuk menyemangati atlet-atlet Indonesia yang akan berkompetisi di ajang Asian Games 2018.
 
” Acara ini kita gelar untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet kita yang sebentar lagi akan mengikuti Asian Games 2018,” kata Prosiden RI, Joko Widodo disambut riuh tepuk tangan meriah dari masyarakat yang menghadiri acara tersebut di Jakarta dan aula Polibatam.
 
Ia juga menyebutkan kegiatan Harmoni Indonesia ini dilaksanakan untuk menyemarakkan kemerdekaan dan memperingati HUT RI ke 73.
 
“ Selain untuk memberi semangat kepada atlet yang sebentar lagi berlaga di Asian Games 2018. Kita juga menginginkan agar perhelatan Asian Games kita sukses mempersiapkannya dalam penyelenggaraannya dan dalam prestasi atlet-atlet kita,” katanya.
 

Lebih lanjut disebutkannya, Harmoni Indonesia 2018 ini diharapkan dapat menyemangatkan Persatuan Kerukunan Kebangsaaan karena itulah aset terbesar bangsa ini bisa kita berikan kita semangati semuanya agar kita sadar, agar kita paham bawah Persatuan, Kerukunan, Nasionalisme adalah aset terbesar bangsa kita.
 
Setelah  Presiden Jokowi Widodo memberikan kata sambutannya, acara dilanjutkan dengan  menyanyikan lagu-lagu nasional yang diikuti oleh peserta yang di Jakarta dipimpin oleh konduktor ternama Adie MS dan di daerah Kepri dipimpin konduktor mahasiswi Polibatam, 5 Lagu yang dinyanyikan penuh dengan semangat yaitu lagu kebangsaan Indonesia Raya, nyanyian dilanjutkan berurutan dengan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Bagimu Negeri, dan Hari Merdeka.
 
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Persatuan dan Kesatuan serta partisipasi seluruh masyarakat, dalam menyambut Asian Game dan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

"Kita berharap kegiatan Harmoni Indonesia, bisa menjadi salah satu media pemersatu yang baik bagi seluruh instansi dan lapisan masyarakat," ungkapnya.

Gubernur Kepri juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke- 73 serta turut mendukung dan mensukseskan acara Asian Games 2018 di Indonesia.
 
Sementara itu, Direktur Polibatam, Priyono Eko Sanyoto mengajak masyarakat untuk memviralkan Harmoni Indonesia 2018 untuk mensukseskan acara Asian Games 2018, Viralkan hastag Harmoni Indonesia 2018 dan hastag Asian Games 2018.
 
Setelah Direktur Polibatam dan Gubenur Kepulauan Riau memberikan kata sambutannya, acara dilanjutkan dengan acara doa bersama lintas agama yang diwakili oleh mahasiswa dan mahasiswi yang beragama Islam, Kristen, Katolik dan Hindu yang ada di kampus Polibatam.
 
(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda