Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sebanyak 17 Bacaleg Kota Tanjung 2019 Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Sebanyak 17 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kota Tanjungpinang 2019 dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)  oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.
 
“Setelah kita lakukan verifikasi berkas Bacaleg Kota Tanjungpinang 2019, KPU Kota Tanjungpinang menyatakan 17 Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat,” kata Devisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat (Pasmas) KPU Kota Tanjungpinang, Susanty saat rapat peleno yang digelar di Kantor KPU Kota Tanjungpinang, dikutip www. inforakyat.com, Sabtu (11/8/2018).
 
Ia menyebutkan dari 431 Bacaleg Kota Tanjungpinang lantaran 17 Bacaleg TMS maka Daftar Calon Sementara (DCS) sebanyak 414 Bacaleg.
 
“Mereka adalah 3 Bacaleg dari Partai Garuda, 13 Bacaleg dari Partai Berkarya dan 1 Bacaleg dari PSI,” kata Susanty, usai rapat pleno di Kantor KPU Kota Tanjungpinang.
 
Sebelumnya, katanya, dari Partai Berkarya hanya 6 Bacaleg. Namun, di Dapil 1 ada 3 Bacaleg TMS, salah satunya perempuan.
 
“Untuk keterwakilan perempuam tidak terpenuhi, karena keterwakilan perempuan hanya ada dua. Jadi, partai Berkarya untuk dapil 1 tidak memenuhi syarat,” tambahnya.
 
Ia menjelaskan, Bacaleg yang TMS kebanyakan tidak melengkapi syarat diantaranya, surat kesehatan jasmani, rohani, narkoba, tidak terdaftar sebagai pemilih dan tidak melengkapi fotocopy ijazah.
 
“Besok, Minggu-Selasa 12-14 Agustus 2018 adalah pengumuman hasil DCS melalui media cetak yakni Minggu di Haluan Kepri, Senin di Tanjungpinang Pos, Selasa di Tribun Batam. Kalau yang eloktronik di Tanjungpinang TV,” tutupnya
 
(IR/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda