Tim Penilai Hatinya PKK Tingkat Nasional Kunjungi Desa Subur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Penilai Hatinya PKK Tingkat Nasional Kunjungi Desa Subur



ASAHAN, Infokepri.com
- Desa Subur Kecamatan Air Joman mendapat kehormatan dengan datangnya Tim Penilai Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional dan Desa Subur telah meraih rangking 5 Besar dari peserta lomba Hatinya PKK tingkat Nasional yang tinggal menyisakan wakil dari Sulawesi Selatan, Lampung, Jawa Tengah dan D I Y dari 34 Propinsi di seluruh Indonesia.

Antusias masyarakat juga terlihat cukup baik dalam menyambut kedatangan tim yang akan menilai kondisi Desa Subur untuk bersaing dalam perlombaan yang menitikberatkan pada pemanfaatan halaman dan pekarangan dari setiap desa yang mengikutinya .

Dalam kunjungan Tim yang dipimpin oleh TP. PKK Pusat Johan Sismono dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama, Ketua Pokja III, OPD, Camat dan Kepala Desa Subur meninjau langsung pemanfaatan lahan kosong sebagai tanaman sayur - sayuran dan peternakan ikan .

Pada kesempatan tersebut Tim melihat langsung kreativitas masyarakat Desa Subur dalam memanfaatkan halaman dan pekarangan dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan, sayur – sayuran, bumbu dapur dan tanaman obat keluarga beserta peternakan ikan menjadi perhatian khusus tim penilaian hatinya PKK .

Bukan hanya sampai disitu,  masyarakat di desa yang dipimpin oleh Zailani, SH selaku Kepala Desa Subur juga memanfaatkan halaman dan pekarangan dengan mengembangbiakkan dan membudidayakan peternakan dan perikanan .

 
Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Hatinya PKK Tingkat Nasional Johan Sismono menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan yang telah memberikan sambutan yang cukup baik atas kehadiran mereka. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk memverifikasi hal – hal yang terkait dalam laporan tentang Desa Subur yang telah dikirimkan kepada Tim Penilai .

Lebih lanjut Johan Sisomono juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kab. Asahan .

"Desa Subur yang mewakili Propinsi Sumatera Utara telah masuk dalam rangking 5 Besar dari peserta lomba Hatinya PKK tingkat Nasional yang tinggal menyisakan wakil dari Sulawesi Selatan, Lampung, Jawa Tengah dan D I Y dari 34 Propinsi di seluruh Indonesia, "ungkapnya .

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kunjungan dari Tim Penilai Tingkat Nasional di Kab. Asahan dan juga mengucapkan terima kasih atas berbagai arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Tim selama melaksanakan kunjungan .

"Saya berharap agar hasil peninjauan hari ini dapat menambah kualitas penilaian Desa Subur sehingga Tim Penilai dalam perlombaan Hatinya PKK di Tingkat Nasional dapat memberikan penilaian terbaik, "sebut Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc .

(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel