Wakil Bupati Asahan Hadiri Lomba Cipta Menu Dalam Memperingati Hari Pangan Sedunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Asahan Hadiri Lomba Cipta Menu Dalam Memperingati Hari Pangan Sedunia



ASAHAN, Infokepri.com - Dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Kabupaten Asahan menyelengarakan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Selasa 28 Agustus 2018.

Pelaksanaan kegiatan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman merupakan salah satu kegiatan upaya untuk lebih mengintensifkan perberdayaan panganan lokal dan upaya meningkatkan ketahan pangan di kabupaten Asahan.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang MAP, melalui Wakil Bupati Surya Bsc saat pembukaan lomba cipta menu dalam peringatan hari pangan sedunia yang dihadiri para Pejabat Pemkab Asahan.

Lebih lanjut Wakil Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan hari pangan sedunia di Kabupaten Asahan merupakan moment untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian dan menggalang kerja sama dalam meningkatkan sinergi menangani masalah pangan . 

"Harapan kita semua langkah menuju masa depan dunia bebas kelaparan pada tahun 2030 dapat terlaksana dengan baik khususnya di Kabupaten Asahan, "sebut Surya.

Dikatakannya, untuk mencapai kemandirian dan kedaulatan pangan berbasis Agribisnis kerakyatan, maka status ketahan pangan yang mantab masih cukup berat untuk di tempuh . 

"Pola konsumsi makan penduduk Asahan masih terdominasi beras yang padahal ketergantungan yang berlebihan terhadap satu jenis pangan sangatlah rawan, "ungkap Wakil Bupati Surya Bsc. 

Dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan Pemkab Asahan dengan menggelar perlombaan kreasi menu beragam dan berimbang.

Wakil Bupati Asahan Surya Bsc juga memberikan penghargaan Adhikarya pangan Nusantara Tahun 2018 dan bantuan peningkatan Gizi Balita Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan.

 (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel