BP Batam Gelar Lomba Menulis Opini Menyambut hari bakti ke-47 tahun, - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BP Batam Gelar Lomba Menulis Opini Menyambut hari bakti ke-47 tahun,


BATAM, Infokepri.com - BP Batam menyelenggarakan lomba menulis opini untuk kategori palajar SLTA, mahasiswa perguruan tinggi se-Barelang, dan kategori khusus pegawai BP Batam.

Koordinator Lomba Yudi H Purdaya mengajak masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa di kawasan Batam hingga kecamatan Galang untuk berpatisipasi dalam lomba tersebut.

Menurutnya, para pelajar dan mahasiswa mempunyai potensi menulis yang baik, serta, mampu mengulas dan mengemas tema perlombaan dari pelbagai perspektif.

"Silahkan ikuti perlombaan ini, gratis. Saya yakin generasi muda di Barelang punya potensi menulis. Kami juga mengharapkan dari setiap SLTA atau yang sederajat dan perguruan tinggi, khususnya di kawasan Barelang, dapat mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba menulis opini ini," katanya di Kantor BP Batam, Kamis (20/9/2018).

 Lebih lanjut ia mengatakan tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk memberikan pemahaman seputar potensi Batam sebagai kota pariwisata dan industri, serta memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah dalam mengembangkan potensi tersebut secara optimal.

"Melalui lomba ini selain untuk membudayakan semangat menulis juga diharapkan diperoleh gagasan, ide dan masukan untuk kemajuan daerah, khususnya pada sektor pariwisata dan industri," harapnya.

Ia menyebutkan tema yang diusung pada perlombaan, yakni

"Mengembangkan Potensi Pariwisata Batam yang Optimal" untuk kategori Pelajar SLTA, dan "Mengembangkan Potensi Batam sebagai Daerah Industri" untuk kategori mahasiswa.

Sedangkan untuk ketegori khusus pegawai BP Batam themanya adalah

 “Meningkatkan Peran BP Batam Dalam Menghadapi Era Globalisasi”.

"Perlombaan ini terbuka bagi para pelajar dan mahasiswa, serta pegawai BP Batam dengan tema yang telah ditentukan panitia," ungkapnya.

Pendaftaran dan penyerahan naskah dimulai pada 17 September hingga 13 Oktober 2018 di Perpustakaan BP Batam yang berada di Gedung IT Centre BP Batam atau dapat menghubungi kontak panitia Sdr Deny‭ 0856 6686809‬.

 Tulisan dikirim dalam bentuk MS Word dan PDF. Tulisan minimal 500 kata dan maksimal 1.500 kata dengan ketentuan font Times New Roman 12, spasi 1,5 dan margin normal. Tulisan dikirim sesuai subjek dalam bentuk softcopy word dan pdf ke alamat email: perpustakaan@bpbatam.go.id.

(Humas BP Batam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel