Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Bupati Karimun Hadiri Kampanye Anti KDRT Yang Digelar Oleh Ibu-Ibu



KARIMUN, Infokepri.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri kampanye anti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang digelar para ibu-ibu Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun di kantor Lurah sungai Lakam Barat.Rabu (19/09/2019) 

Kampanye itu digelar untuk mencegah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).  Kampanye anti KDRT ini diikuti oleh pulahan ibu-ibu se kelurahan Sungai Lakam Barat, dengan membawa tulisan para ibu menyuarakan penolakan kekerasan dalam rumah tangga. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan Kampanye KDRT ini bertujuan mencegah kekerasan dalam rumah tanggga, sesuai dengan amanat UU No 23 Tahun 2014 tentang keutuhan dan kerukunan Rumah Tangga yg bahagia,aman dan tentram .susai dengan surat Keputusan Gubernur nomor 12 tahun 2012 tentang wilayah bebas kekerasan dalam rumah tanggga. 

"Di kabupaten Karimun ini ada sekitar 70 kasus tentang KDRT 30 kasus diantaranya merupakan kasus kekerasan terhadap anak dan sudah diselesaikan secara kekeluarga ada juga yang berujung dengan perceraian,"terang Rafiq. 
Rafiq menjelaskan peran RT/TW sangat lah penting dalam hal pencegahan KDRT. 

"Jika ditemukan RT yang melakukan KDRT pihak kelurahan harus tegas menyikapi kapan perlu diberhentikan dari RT," terangnya 

Dengan adanya kampanye KDRT, katanya, Kita berharap Karimun bebas dari kasus kekerasan baik itu terhadap istri,anak maupun keluarga lainya.

Sementara itu Lurah Sungai Lakam Barat. Dirgahayu Nur mengatakan pihaknya akan bentuk tim KDRT untuk memantau jika ada laporan KDRT. 

"Untuk Kelurahan Sungai Lakam Barat, katanya sejak Januari hingga September 2018 ada dua kasus itu pun sudah diselesaikan secara kekeluargaan," terangnya. 

Acara ini juga di ikuti oleh Ketua PKK, anggota DPRD Karimun serta pihak Kecamatan dan Kelurahan

(RN / Pri)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda