Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gelar Bhakti Sosial, Bupati Labura Harapkan PT KAI Juga Menggelarnya Didaerah Lain



Labura, Infokepri.com - Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE yang diwakili oleh Asisten Ekbang Setdakab Labuhanbatu Utara, Drs HR Saljukdin MSi menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Dan Pengobatan Gratis “Rail Clinic” yang digelar PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di stasiun Kereta Api Padang Halaban Kecamatan Aek Kuo, Labura, Jumat,  (7/9/2018).

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Ekbang Setdakab Labuhanbatu Utara, Drs HR Saljukdin MSi , Bupati Labura,  H. Kharuddin Syah, SE mengatakan bahwa pengobatan gratis  bagi masyarakat di sekitar stasiun kereta api ini merupakan terobosan pihak manajemen PT. KAI yang melibatkan tenaga dokter dan paramedis sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. 

"Atas nama pribadi dan Pemkab Labura saya mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen yang telah melaksanakan kegiatan ini," katanya. 

Ia berharap agar kegiatan yang mulia ini juga dapat diprogramkan oleh manajemen PT. KAI di daerah lainnya, sehingga akan terjadi pemerataan akses kesehatan dan meminimalisir ketimpangan antar stasiun.

Kegiatan Bhakti Sosial Dan Pengobatan Gratis “Rail Clinic” ini juga dihadiri oleh Kadis Kominfo, Kabupaten Labura Drs. Sugeng, Camat Aek Kuo, Diapari, SE, Kapolsek Aek Natas AKP Asmon Bufitra, SH dan Babinsa, Kacabdis Pendidikan Kades Sidomulyo. dr. Miftah selaku ketua Panitia yang juga Manejer Kesehatan Dev Satu.

Dalam laporannya, dr Miftah menyebutkan bahwa masyarakat yang diundang berobat sebanyak 300 orang, dan 30 orang siswa SD diberikan satu unit kacamata secara gratis

Kegiatan ini menghadirkan layanan gratis seperti pelayanan oleh dokter umum, dokter gigi, lab klinik sederhana dan layanan farmasi. 

Edwin Permana Ka Deputi Vice Presiden Dev Satu mengatakan bahwa kegiatan ini adalah yang ke 4 dari 6 bakti sosial yg dilaksanakan oleh PT KAI di Sumut.

Disebutkannya juga Rail Clinic ini adalah merupakan Puskesmas berjalan yang dioperasikan mulai akhir Desember 2017 lalu.

Di seluruh Indonesia ada 4 daerah yang beruntung mendapatkan kegiatan ini, yaitu Sumut, Sumsel, Lampung dan Jawa dengan hararapan PT. KAI semakin dicintai oleh masyarakat. 

Camat Aek Kuo mengatakan bahwa bhakti sosial ini di lakukan bagi masyarakat di lingkungan stasiun kereta api, yakni tiga desa yaitu Desa Sidomulyo, Karang Anyar dan Panigoran. 

(RN/Jan)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda