Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gelar Rapat Kordinasi, Bupati Asahan Tekankan Seluruh Unsur Pemerintahan Junjung Netralitas


ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka menyambut pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar rapat Kordinasi bersama Pejabat Pemerintahan di lingkungan Pemkab Asahan dan para Kepala Desa se Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu 19 September 2018.

Rapat kordinasi yang dilaksanakan Bupati Asahan H. Taufan Gama Siamatupang didampingi Wakil Bupati H. Surya Bsc mengajak seluruh unsur pemerintahan yang berada di Pemkab Asahan agar tetap menjaga netralitasnya dalam Pilpres dan Pileg 2019 .

 "Ada tiga agenda besar yang akan dilaksanakan dalam pesta demokrasi di Kabupaten Asahan selain Pilpres dan Pileg 2019. Pemkab Asahan juga akan menggelar Pilkades yang terdapat di 40 Desa di 18 Kecamatan, "sebutnya.

Lebih lanjut, Bupati Asahan dalam arahanya menekankan seluruh Aparatur Pemerintahan untuk dapat mensukseskan perhelatan pesta demokrasi yang merupakan bagian dari dinamika kehidupan bernegara yang telah di atur dalam Undang - Undang . 

"Pesta demokrasi itu menghasilkan tokoh panutan yang menjadi pemimpin yang dapat membawa bangsa dan negara ke arah yang lebih baik serta membawa daerah dan desa sesuai harapan masyarakat, "ucap Taufan Gama Simatupang yang akrab di sapah Buya oleh Warga Asahan itu . 



Ia mengatakan, pemilihan Presiden dan Legislatif akan berlangsung pada Bulan April 2019, namun tahapannya sudah dimulai tahun 2018, "Pendaftaran calon, penetapan calon dan kampanye sudah dimulai pada Bulan September 2018 hingga Bulan 13 April 2019. 

Sedangkan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Asahan akan dilaksanakan Tanggal 7 November 2018 mendatang mulai tanggal 26 Oktober hingga 1 November 2018, "ungkapnya.

"Mari kita menjadi pelopor kedamaian dalam pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 agar tercipta suasana kondusif, jauh dari permasalahan HOAX dan ujaran kebencian yang berbau SARA sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman sesuai Visi Kabuapaten Asahan yang sehat, cerdan, mandiri dan religius, " kata Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menambahkan.

 . (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda