Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Hadiri Acara Semarak Tahun Baru Islam, Plt Bupati Labuhanbatu Janji Akan Membuka Program Beasiswa


LABUHANBATU, Infokepri.com- Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menghadiri acara semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H yang digagas oleh Kumpulan Remaja Masjid Agung (Kurma) Rantauprapat, Senin ( 10/9/2018) di halaman Masjid Agung Rantauprapat, Labuhanbatu.
Acara ini dihadiri ratusan masyarakat Labuhanbatu dan Sekdakab Ahmad Muflih, Asisten Pemerintahan & Sosial H. Nasrullah, SH, M.AP, Asisten Umum H. Amru, SH, Kakankemenag Labuhanbatu, para Kepala SKPD dan Camat Rantau Utara.
Acara Semarak Tahun Baru Islam tahun ini mengambil thema “ Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an”
Pada acara ini juga dirangkai dengan kegiatan Haflah Al Qur’an oleh qori terbaik Internasional yaitu Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Jaf’ar Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Ahmad Azrai Hasibuan, S.Pd.I.
Sebagai penceramah dalam acara ini adalah Ustadz Abdil Muhadir, M.Pd dari Kota Medan.
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan semarak Tahun Baru Islam ini lantaran sangatlah baik untuk dilaksanakan.

Ia juga mengatakan bahwa sekitar 7 atau 8 tahun yang lalu pihaknya  juga mengadakan kegiatan merayakan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Rantauprapat ini.

" Kami Pemuda Pancasila mengadakan kegiatan di Masjid Agung Rantauprapat ini, kegiatan seperti ini sangatlah bagus dilakukan pada malam Tahun Baru Islam, kita lihat jika malam Tahun Baru Masehi sangat luar biasa dilakukan namun saat merayakan Tahun Baru Islam sangat sederhana kita lakukan, Insya Allah tahun depan setelah Plt saya selesai dan menjadi Bupati Labuhanbatu  kegiatan ini akan kita buat lebih meriah lagi di Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Plt Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan bahwa ia memiliki program yang salah satunya adalah memberikan beasiswa kepada 5 orang putra terbaik Labuhanbatu untuk kuliah di Kairo.

“ Insya Allah 4 tahun yang akan datang 5 orang akan hadir di Kabupaten Labuhanbatu sebagai pejuang-pejuang umat Islam di daerah ini dan Insya Allah tahun depanpun itu harus kita tingkatkan ada yang lebih baik akan kita buat untuk umat Islam yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,"tegasnya

Ia juga menyebutkan selaku pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu harus selalu memperhatikan masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah.

“ Insya Allah beasiswa untuk sekolah anak-anak atau adik-adik kita tahun depan ini akan saya aktifkan kembali," kata Andi Suhaimi.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat Drs. H. Adbul Hamid Zahid Hasibuan dalam sambutannya mengatakan pada Tahun Baru Islam ini agar memperbanyak zikir dan tasyakkur, kesyukuran kita kepada Allah bahwa umur kita bertambah 1 tahun, namun pada hakekatnya berkurang 1 tahun.

Sesuai dengan thema, “Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” marilah kita mulai dan kembalilah kepada Al Qur’an, karena pedoman hidup kita adalah Al Qur’an.

 (Jan)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda