Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kodim 0208/AS Gelar Bakti Sosial MOW Program KKBPK - Kesehatan Di Kabupaten Batubara


BATUBARA, Infokepri.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0208/Asahan bekerjasama dengan Pemkab Batubara menggelar Bhakti Sosial Pelayanan Kontrasepsi Medis Operasi Wanita (MOW) dalam rangka program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBKP) yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum PT. Inalum, Perumahan Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sabtu 29 September 2018 . 

Kegiatan ini  dibuka Komandan Kodim Letkol Arm. Suhono SE, di dampingi Pejabat Utama Kodim 0208/AS bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXV Dim 0208/AS dan di hadiri Kadis PPKB Kabupaten Batubara Budianto S. Sos dan Dinas Kesehatan Batubara.

Kerjasama revitalisasi program KB - Kesehatan antara BKKBN dengan TNI mulai dicanangkan tahun 2010 merupakan tindak lanjut dari Inpres nomor 1 demi percepatan pembangunan nasional, "sebut Dandim . 

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan program KB - Kesehatan dalam peningkatan intensitas pelayanan KB bagi masyarakat tentang pentingnya mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, sehingga terjadi kesinambungan antara jumlah penduduk dengan daya dukung lingkungan . 

"Melalui kegiatan KB Kesehatan, kita wujudkan sinergisitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, "ungkap Letkol Arm. Suhono . 

Rini, salah seorang warga yang ikut peserta program pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dirinya bersyukur kegiatan yang dilaksanakan TNI Kodim 0208/AS disamping tidak dipungut biaya kegiatan ini juga bisa menambah wawasan arti keluarga kecil dan bahagia.


 "Kami sangat bersyukur dengan kegiatan ini pak, kami yang berpenghasilan rendah bisa melaksanakan program KB, disamping gratis kegiatan ini juga bisa sebagai sarana dalam menambah pengetahuan arti keluarga kecil dan bahagia, "sebutnya . 

"Terimakasih untuk Kodim 0208/AS sehingga kami dapat mengetahui pentingnya hidup keluarga kecil dan bahagia, "katanya dengan tersenyum sumringah . 

Amatan infokepri.com di lokasi program Pelayanan KB Medis Operasi Wanita yang di laksanakan Kodim 0208/AS di Rumah Sakit PT. Inalum diikuti sebanyak 200 peserta wanita .

(GUS)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda