Kodim 0208/AS Laksanakan Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat TW III - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kodim 0208/AS Laksanakan Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat TW III



ASAHAN, Infokepri.com -
Untuk melaksanakan tugas pokok TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang - Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan ganguan terhadap keutuhan bangsa dan negara .

Satuan Komando Distrik Militer 0208/Asahan, Sumatera Utara, menggelar kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat pada TW III TA 2018 di Ruang Data Kodim 0208 Asahan, Senin 17 September 2018 .

Kegiatan dibuka Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol ARM. Suhono diwakili oleh Pasiter  Kapten ARM. Viktor B. Hutagaol didampingi Personil Siter Sertu. Erlangga Lubis, Batiwanwil, Babinsa dijajaran Kodim Asahan, Dinas PU bidang RTRW dengan jumlah peserta 90 orang.

Dalam sambutannya Dandim 0208/AS Letkol ARM. Suhono yang disampaikan Pasiter Kapten ARM. B Hutagaol menuturkan, bahwa dalam mengemban amanah UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yang menjadi salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara di darat.
 

"Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), TNI sebagai komponen utama yang juga mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung harus dapat memaksimalkan segala potensi yang ada dalam mendukung tugas pokok TNI AD, "ungkapnya .

"Saya berharap, melalui pembinaan RTRW ini, mari kita tingkatkan sinergitas RTRW pertahanan darat dengan RTRW Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keserasian, keselarasan dan keterpaduan dalam pembangunan demi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara, "ujar Pasiter Kapten ARM. B Hutagaol menegaskan .

Sementara itu, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan petunjuk ataupun gambaran secara umum kepada satuan jajaran Kodim 0208/Asahan dalam melaksanakan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayahnya berjalan tertib, aman, lancar serta mencapai hasil yang optimal .

Kegiatan sosialisasi pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat di satuan Komando Distrik Militer 0208/Asahan ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 17 hingga tanggal 18 September 2018 pada TW III-TA 2018 .(GUS)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel