Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Pemkab Asahan Harapkan Masyarakatnya Memperbaiki Penataan Kebersihan Lingkungan dan Tatanan Keluarga


ASAHAN, Infokepri.com – Dua daerah mewakili kabupaten Asahan untuk mengikuti lomba pola hidup bersih dan sehat tingkat Provinsi Sumut. Kedua daerah itu yakni Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Desa Buntu Pane.

Walau kedua daerah itu mewakili kabupaten Asahan untuk mengikuti lomba pola hidup bersih dan sehat tingkat Provinsi Sumut namun Pemkab Asahan berharap masyarakatnya memperbaiki penataan kebersihan lingkungan dan tatanan keluarga tidak hanya pada momen ini saja, akan tetapi harus terus berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Asahan.

“Desa Buntu Pane Dusun IX Sei Godang merupakan desa percontohan pola hidup bersih dan sehat tingkat Kabupaten Asahan dan akan menjadi penilaian tingkat Porpvinsi Sumut. Untuk itu, dalam pelaksanaan kegiatan ini para Pejabat yang terlibat telah berpartisipasi dalam mempersiapkan semua administrasi lomba yang dinilai tim monitoring, termasuk para kader, tokoh masyarakat, pengurus PKK Desa dan PKK Kecamatan,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Sekdakab Asahan, Taufik ZA saat menyambut
 


Tim penilai lomba pola hidup bersih dan sehat tingkat Provinsi Sumatera Utara ketika mengunjungi Dusun IX Sei Godang, Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan belum lama ini.

Ia menyebutkan ada empat lomba yang harus di ikuti oleh desa di Kabupaten Asahan salah satunya merupakan Desa Buntu Pane, Dusun IX Sei Godang dalam kategori lomba desa pola hidup sehat dan bersih.

Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin dalam menyambut Tim penilai lomba pola hidup bersih dan sehat tingkat Provinsi Sumatera Utara itu didampingi oleh pengurus TP PKK cabang Asahan dan para Pejabat Teras Pemkab Asahan

Tim penilaian lomba pola hidup bersih dan sehat tingkat Provinsi Sumut itu dipimpin oleh Misriah Azis Siregar  yang merupakan pengurus TP PKK Provinsi Sumut

Ia menjelaskan Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara bersama OPD terkait pada bulan Agustus dan September 2018 tepatnya dari tanggal 26 Agustus hingga 20 September 2018 secara serentak telah mengunjungi 33 Kabupaten / Kota yang tersebar di Sumatera Utara .

" Kunjungan kami ini melakukan penilaian dan sasaran utama dari penilaian kami di setiap Kecamatan dan Kelurahan/Desa ada 4 kegiatan yang dapat dilakukan penilaian yang mencakup kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, Posyandu, perilaku hidup sehat dan sehat serta lingkungan bersih dan sehat, "sebut Misriah .

(GUS)





About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda