about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

PKK Kabupaten Asahan Berikan Pelatihan LP3PKK Dan 10 Program PKK Di Setiap Kecamatan

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Dalam mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Asahan. Peranan TP PKK sangat besar khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK nenumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga . 

Dalam pelatihan pengelola, penyuluhan program PKK yang dilaksanakan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Rabu 19 September 2018 langsung di hadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang di dampingi Sekertaris Bapemas Paijan SH dan pengurus PKK Asahan . 

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan, pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan PKK yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat sebagai mitra pembangunan secara terencana, terpadu dan berkualitas . 

"Melalui Nawacita program Pemerintah Pusat, kita harus bisa bersaing dalam menumbuhkembangkan inovasi sebagai bentuk kreatifitas kita, "sebut Ketua PKK Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang sembari mengatakan inovasi menjadi daya saing sehingga PKK Kabupaten Asahan mampu menjadi yang terbaik di Sumatera Utara.

Sementara itu, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam amanatnya yang di sampaikan Sekertaris Bapemas Paijan SH mengatakan, tim penggerak PKK agar terus meningkatkan peranan yang lebih konstruktif kepada jajarannya terlebih kepada keluarga serta dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan perempuan . 

"Mitra yang baik dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluaga dan masyarakat dalam mensukseskan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Masyarakat Asahan yang religius, cerdas, sehat dan mandiri, "ungkapnya . 

Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan PKK (LP3PKK) merupakan kegiatan tekhnis dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya pengurus tim penggerak PKK secara berjenjang . 

"PKK menjadi salah satu ujung tombak gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah, harus dipelihara, dikembangkan dan berkelanjutan, agar menjadi mitra pembangunan, "ujar Paijan menambahkan.

(GUS)
Share it:

Asahan

Infokepri

Sumut

Post A Comment:

0 comments: