Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Plt Bupati Labuhanbatu Ikut Tari Gemu Famire Yang Berhasil Meraih Rekor Muri



LABUHANBATU, Infokepri.com – Plt.Bupati Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT mengikuti tari Gemu Famire yang digelar secara serentak di Lapangan Ikabina Rantauprapat Selasa (4/9/2018) dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI tahun 2018.

Tari Gemu Famire ini diikuti oleh ribuan anggota TNI dan tampak hadir juga Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, H Ridwan, Kajari Labusel, Joko Wibisono sejumlah OPD dan KNPI Labuhanbatu.

Tari Gemu Famire ini dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai perintah dari Panglima TNI untuk dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari pelajar SMA, TNI-Polri, masyarakat dan sebagainya dan berhasil meraih rekor muri.

Peserta yang turut meramaikan rekor muri tersebut secara nasional diperkirakan lebih dari 300.000 orang peserta.

Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi dalam sambutannya memberi apresiasi lantaran TNI Berhasil menggelar Tari Gemu Famire secara serentak diseluruh Indonesia dan berhasil meraih rekor Muri.

Ia berharap agar kedepannya agar menggelar tarian seperti ini dengan melibatkan banyak masyarakat tidak hanya unsur organisasi tetapi dari unsur masyarakat, karena TNI itu adalah temannya 
masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

“Dengan diraihnya rekor Muri ini, semoga TNI semakin jaya,semakin dekat kepada rakyat dengan motto “Dari Rakyat,Oleh Rakyat dan Kembali Untuk Rakyat,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0209 Labuhanbatu yang diwakili Pabung Labusel,Mayor Inf H.Syamsul Anwar Harahap dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar bukan hanya untuk memecahkan rekor MURI tetapi juga serangkaian menyambut HUT TNI yang ke-73 pada bulan Oktober 2018 mendatang dengan tujuan sebagai upaya TNI untuk menumbuh kembangkan rasa kebangsaan terhadap masyarakat.

Semoga kegiatan ini, katanya, dapat menggugah seluruh komponen masyarakat dan generasi muda di Labuhabatu Raya,untuk meningkatkan sifat kejuangan terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disebutkannya, Tari Gemu Famire ini merupakan salah satu tarian khas Indonesia yang berasal dari Maumere dan sangat perlu untuk dapat dilestarikan sebagai adat dan budaya bangsa.

(Jan)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda