Plt Labuhanbatu Sambut Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi BKKBN - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Labuhanbatu Sambut Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi BKKBN



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT 
menyambut kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi BKKBN  dari Jakarta di Lingkungan Paindoan Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu,  Rabu, (5/9/2018).

Dalam sambutannya  Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi mengatakan Pemkab Labuhanbatu akan membangun kampung KB di Kabupaten Labuhanbatu untuk mendukung program Pemerintah Pusat.

Ia berpesan agar OPD terkait  melakukan evaluasi agar ke depannya tidak ada lagi Kampung KB yang pembangunannya tidak sempurna.

Bahkan ia berharap agar Program Kampung KB diprioritaskan sebab pembangunannya dapat langsung dirasakan masyarakat.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat agar merehab kembali Bangunan MCK yang ada di lokasi Pajak Lama.

Dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Tim Monev Provinsi Sumatera Utara Rabiatun Adawiyah MP HR dalam arahannya menyampaikan, bahwa Program Kampung KB adalah program yang langsung dicanangkan oleh Presiden RI. Ia juga mengatakan, program itu adalah pintu masuk untuk semua program, baik dari Pemerintah maupun Swasta.

"Harapan kami kedepannya, supaya terlihat perubahan di dalam Kampung tersebut sebelum dan sesudah dicanangkan sebagai Kampung KB, seluruh Instansi terkait bisa berperan di dalam Kampung KB, BKKBN hanya ditunjuk hanya sebagai Koordinator untuk Kampung KB dan semoga Program ini bisa menular ke Kampung - Kampung lainya", ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Labuhanbatu Hj  Lidyawati Harahap  yang menjelaskan bahwa secara umum tujuan dibentuknya Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Tingkat Kampung serta Pembangunan Sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas.

"Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta Pemerintah, Lembaga Non Pemerintah dan Swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan Program KKBPK dan Pembangunan Sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Pembangunan Berwawasan Kependudukan", ujarnya. 

( Jan ) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel