Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Polres Asahan Gelar Apel Pasukan Mantab Brata Toba 2018



ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg tahun  2019, Kepolisian Resort Asahan melakukan apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Toba 2018, di halaman Mapolres Asahan, Rabu 19 September 2018 . 

Acara apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Toba 2018 ini diikuti Personil TNI dari Kodim 0208/Asahan, Yonif 126/Kala Cakti, Denpom Asahan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan serta unsur masyarakat. 

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK . Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dalam amanat yang disampaikan Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK menyebutkan, Operasi Mantap Brata 2018 akan berlangsung selama 397 hari terhitung mulai 20 September 2018 hingga 31 Oktober 2019.

 "Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres hingga tingkat Polsek, ”ujarnya . 

Kapolri mengatakan Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. 

Berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan .

 “Keberhasilan Polri, TNI, dan seluruh elemen dalam pengamanan Pemilu Pilkada serentak tahun 2018, menjadi salah satu referensi penting dalam pengamanan Pemilu tahun 2019, "sebutnya . 

Dalam amanat Kapolri juga menekankan untuk memperkuat soliditas dan sinergitas antara TNI - Polri dan Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. 

Sementara itu, dalam arahannya Kapolri juga menghimbau setiap anggota Polri harus menjaga netralitas dan mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini . 

"Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan massa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu untuk selalu independen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku . 

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian juga mengajak seluruh Kepolsian di setiap wilayah agar selalu menggelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu . 

"Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi dan melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, "ungkap Kapolres Asahan dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

 (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda