Sambut 1 Muharam 1440 H Polda Kepri Gelar Doa Bersama Dengan Masyarakat Pesisir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut 1 Muharam 1440 H Polda Kepri Gelar Doa Bersama Dengan Masyarakat Pesisir



BATAM,Infokepri.com - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi R Sik, melaksanakan Doa Bersama dengan Masyarakat Nelayan Pesisir dan Silaturahim Kamtibmas, Minggu (9/9/2018) malam.


Kegiatan itu dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Lembaga Perhimpunan Melayu Raya bekerjasama dengan Polda Kepri, mengadakan acara Kenduri Laut 2018 di Pulau Mongkol, Pemping, Belakang Padang, Batam.

 Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kepri, Komisi II DPR RI, Wakapolda beserta PJU Polda Kepri, Wakil Walikota Batam, serta Tokoh Adat, Masyarakat, Agama, Wanita dan Pemuda Belakang Padang.

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga berbagai lomba Ketinting dan Sampan Layar (8 kategori), dimana lomba bertajuk "Masyarakat Nelayan Pesisir 1000 sampan Merangkai Pulau Menyatukan Negeri Untuk NKRI". Diikuti oleh masyarakat berbagai pulau terluar di sekitar Kota Batam yakni sekitar 30 pulau yang berbatasan langsung antara Republik Indonesia dengan Singapura dan Malaysia.

Selain itu, Pada acara ditampilkan juga berbagai kesenian Melayu berupa Kompang penyambutan, Silat Melayu dan Dzikir, serta makan bersama masyarakat menikmati hasil laut yang diperoleh.

Selanjutnya dilaksanakan Bhakti Kesehatan serta pengobatan gratis, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Batam, guna memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian tali asih kepada masyarakat Desa Pemping. Forkopimda TK I dan TK II Prov Kepri beserta berbagai tokoh dan masyarakat Desa Mongkol Kel. Pemping Kec. Belakang Padang Kota Batam, Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurulhaq. Kegiatan dimaksud merupakan acara perdana yang selanjutnya akan direncanakan menjadi agenda tahunan bagi Prov Kepri guna meningkatkan wisatawan dari sektor pariwisata.

(Humas Polda Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel