Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sebanyak 387 Jemaah Haji Labuhanbatu Kembali Ke Tanah Air

Fhoto : Istimewa

LABUHANBATU, Infokepri.com – Sebanyak 387 Jemaah Haji asal Labuhanbatu kembali ke tanah air, acara penyambutannya digelar Pemkab Labuhanbatu di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, Labuhanbatu, Jumat (7/9/2018)
 
Tampak hadir dalam acara penyambutan Jemaah Haji ini, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah, SH, M.AP,  Asisten Umum Setdakab H Amru, SH, Mewakili Unsur Forkopimda, alaim ulama dan tokoh masyarakat serta Kabag Sosial, Kabag Kesra dan Camat rantau Selatan.
 
Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah, SH, M.AP mengatakan Pemkab Labuhanbatu merasa bersyukur dan menyambut baik atas kepulangan jemaah haji Labuhanbatu yang tergabung pada kloter 5 dari tanah suci Makkah.
 
 “ Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air jemaah haji Labuhanbatu yang selama 40 hari telah melaksanakan kegiatan atau ibadah haji di tanah suci, semoga dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” katanya.
Selama menunaikan ibadah haji, katanya, sudah banyak menimba ilmu selama di Makkah dan Madinah setelah setelah berkumpul bersama keluarga ataupun tetangga nanti dirumah semoga dapat menjadi orang yang dapat menjadi panutan di lingkungan tempat tinggalnya.
 
“ Ceritakanlah yang baik-baik dan pengalaman yang buruk disimpan saja jangan diceritakan kepada orang, karena kita tahu bahwa selama 40 hari kita berkumpul dengan para jemaah, disana-sini tentu ada yang kurang berkenan, untuk itu ceritakanlah yang baik-baik saja,” pesan Nasrullah
 
“Kami akan selalu mendoakan para jemaah haji yang baru pulang dari tanah suci setelah sekembalinya nanti kerumah dan berkumpul dengan sanak keluarga untuk melepas rindu karena selama 40 hari tidak bertemu, kiranya tetap dalam keadaan sehat wal-afiat dan dapat lebih meningkatkan ibadahnya,” tambahnya.

Plt. Kakankemenag Kabupaten Labuhanbatu H. Ilham Hasibuan dalam laporannya mengatakan Jamaah Haji kloter 5 yang berangkat ke tanah suci pada tanggal 25 Juli 2018 yang lalu sebanyak 388 orang.

Namun yang pulang ke tanah air berkurang 1 orang lantaran meninggal dunia warga dari Kecamatan Pangkatan telah meninggal dunia.

“ Kami mewakili Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu marilah sama-sama kita mengucapkan Al Fatihah, semoga arwah saudara kita yang meninggal dunia di tanah suci tersebut diterima disisi Allah SWT,” pungkasnya

“Jamaah Haji ini tiba dan mendarat di Bandara Kualanamu dan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Rantauprapat sekitar pukul 01.30 WIB,” katanya menambahkan.

(man)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda