Sekda Harapkan Hasil Reses DPRD Labuhanbatu Dapat Dituangkan Dalam RKPD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Harapkan Hasil Reses DPRD Labuhanbatu Dapat Dituangkan Dalam RKPD



LABUHANBATU, Infokepri.com - DPRD Kabupaten Labuhanbatu telah melaksanakan reses ke-III untuk pembangunan di daerah.

Hasil reses itu menjadi pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu sehingga dapat memberikan kontribusi pada kebijakan pembangunan yang dituangkan dalam RKPD sebagai perwujudan dari kebutuhan riil masyarakat.

Sekda Labuhanbatu, Achmad Muflih 
dalam penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses III DPRD Kabupaten Labuhanbatu masa persidangan III tahun sidang IV pada Selasa, (4/8/2018) mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi pihak legislatif yang telah melaksanakan reses ke-III untuk pembangunan di daerah.

Ia menyebutkan sangat mengharapkan agar melalui reses ini setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat bisa disampaikan langsung, sehingga DPRD dan Pemkab bisa bekerjasama untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.

Diharapkan, katanya, pokok-pokok pikiran DPRD nantinya dapat berlanjut menjadi kebijakan anggaran yang tertuang dalam APBD Tahun 2019. Namun perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa terdapat satu faktor yang membatasi keinginan kita untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang sangat besar tersebut yaitu adanya keterbatasan anggaran.

Muflih menyampaikan, pihak legislatif sudah mengadakan cross chek untuk mendengar, merasakan, melihat dan bertatap muka langsung dengan masyarakat, sehingga diharapkan aspirasi yang disampaikan dapat disesuaikan dengan mekanisme perencanaan dan kemampuan anggaran.

Menurutnya, kegiatan reses ini sangat penting dan memiliki makna yang hakiki, karena merupakan kilas balik dari tugas dan fungsi DPRD, sebagai representasi keterwakilan masyarakat melalui daerah pemilihan masing-masing.

(sumut.antaranews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel