Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Gelar Temu Ramah Tamah Dengan Seluruh Kepala Desa Dan Calon Kepala Desa



ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Bangunan Jhon Hardi Nasution didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Asahan Sorimuda Siregar menggelar rapat temu ramah dengan para Kepala Desa dan Calon Kepala Desa dalam persiapan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018 .

Acara temu ramah tamah ini digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu 24 Oktober 2018 juga dihadiri Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono dan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK beserta Pejabat Pemkab Asahan .

Pada Kesempatan itu, Jhon Hardi mengatakan sebagai aparatur Pemkab Asahan dan masyarakat, khususnya panitia pelaksana Pilkades wajib mensukseskan pesta demokrasi yang merupakan bagian dari dinamika kehidupan bernegara yang telah di atur dalam Undang - undang Nomor 6 Tahun 2014 .

"Pesta demokrasi Pilkades dilaksanakan agar menghasilkan Kepala Desa yang dapat menjadi pemimpin terbaik untuk membawa desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera untuk enam tahun kedepan, "sebutnya .

"Antusias masyarakat dalam Pilkades menggunakan hak pilihnya terbilang cukup tinggi, karena masyarakat berhubungan dan berinteraksi langsung calon pemimpinnya, "ujar Jhon Hardi seraya mengatakan pemilihan kepala desa sering terjadi dinamika sosial di tengah - tengah masyarakat .

Selanjutnya, Jhon Hardi mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan Pilkades sebagai alat pemersatu desa dan pemilihan kepala desa dijadikan langkah menuju perubahan ke arah yang lebih baik dalam berdemokrasi, "katanya .

Sementara itu Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Asahan Syamsuddin dalam laporannya mengatakan, tahun 2018 di Kabupaten Asahan terdapat 40 lokasi pemilihan kepala desa yang tersebar di 18 kecamatan .

"Calon kepala desa yang mengikuti pemilihan kepala desa berjumlah 144 calon yang terdiri dari 136 orang laki - laki dan 8 orang calon kepala desa dari perempuan, "paparnya . (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda