Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » GM Pujakesuma Asahan Terbentuk, Rianto SH Terpilih Sebagai Ketua Periode 2018 - 2022


ASAHAN, Infokepri.com - Kepengurusan Gerakan Muda Putra Jawa Kelahiran Sumatera (GM Pujakesuma) Kabupaten Asahan terbentuk, Rianto SH. MAP selaku pemegang mandat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua GM Pujakesuma periode 2018 - 2020 pada urun rembuk yang diadakan di Kisaran, Jumat 19 Oktober 2018 . 

Pembentukan kepengurusan di Asahan itu sesuai mandat yang diterima Rianto SH.MAP dari Pengurus Wilayah GM Pujakesuma Sumatera Utara dengan Surat Keputusan (SK) No.46/I/GM - PJK/SU/X/2018 tentang pembentukan kepengurusan DPD GM Pujakesuma Kabupaten Asahan yang ditandatangani oleh Ketua GM Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara Ir H Zahir MAP tertanggal 5 Oktober 2018. 

Pemegang mandat sekaligus Ketua terpilih Rianto SH.MAP pada kesempatan itu mengatakan, terbentuknya kembali kepengurusan GM Pujakesuma ini sebagai kekuatan untuk menyatukan Visi dan Misi dalam melestarikan kebudayaan Jawa yang selama ini semakin memudar yang tergerus oleh jaman di era digital saat ini .

 "Banyak generasi muda saat ini yang lupa dan bahkan tidak tahu kebudayaan serta kesenian yang dimiliki Suku Jawa khususnya di Kabupaten Asahan sehingga dengan berdirinya GM Pujakesuma ini mampu memberikan warna tersendiri dalam meningkatkan Kebudayaan Jawa bagi kaum muda, "sebutnya .

 "GM Pujakesuma merupakan satu dari sekian banyak organisasi yang didirikan untuk menampung aspirasi etnis Jawa dalam melestarikan budaya Jawa warisan para leluhur, "ungkap Rianto menambahkan .

 Pada kesempatan yang sama, H Sujud Prayitno salah satu tokoh dari etnis Jawa mengatakan, menurutnya sensus data kependudukan yang dikeluarkan oleh Badan Statistik, Etnis Jawa merupakan yang terbesar di Kabupaten Asahan . 

"Selama ini kita hanya dihitung, maka kedepannya kita harus diperhitungkan, "tegas Sujud sembari mengutip ajaran yang disampaikan Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro, Ingarso Sungtulodo, Ingmadyo Mangunkaso, Tutwuri Handayani . 

Mari kita jadikan organisasi ini sebagai jembatan pemersatu generasi muda Jawa khususnya di Kabupaten Asahan, "ajak Sujud Prayitno . 

Urun rembuk pembentukan kepengurusan GM Pujakesuma Kabupaten Asahan yang dihadiri puluhan perwakilan dari masing - masing Kecamatan itu juga kedatangan tamu istimewa yaitu Ricky Pripurna Atmaja kelahiran Pati Jawa Tengah yang merupakan Kasat Reskrim Polres Asahan dan Agus Setiawan yang merupakan Kanit Ekonomi Polres Asahan kelahiran Blitar Jawa Timur keduanya merupakan putra kelahiran Jawa yang memberikan apresiasi kepada pengurus GM Pujakesuma yang kembali terbentuk. 

Dalam sambutannya Ricky Pripurna Atmaja menuturkan sebagai perkenalan pertama dengan pengurus baru GM Pujakesuma Kabupaten Asahan mengatakan, sebagai orang Jawa yang saat ini bertugas di Kabupaten Asahan merasa seperti di kampung halamannya sendiri . 

"Lebih dari setengah penduduk Asahan ini ternyata Suku Jawa dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk menjalankan tugas, "kata Ricky Pripurna Atmaja sembari tersenyum . (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda