Gubernur Kepri Lepas Bantuan Untuk Korban Bencana Di Palu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Lepas Bantuan Untuk Korban Bencana Di Palu


TANJUNGPINANG, Infokepri.com -Gubernur H Nurdin Basirun melepas pengiriman bantuan masyarakat Kepri untuk saudara sebangsa yang dilanda bencana di Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng. Pelepasan dilakukan di Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Minggu (21/10/2018) siang.

Menggunakan Pesawat Hercules TNI, sebanyak 15.882 kilogram bantuan diterbangkan ke Palu. Barang-barang yang dikirim antara lain beras, roti/biskuit, minyak goreng, perlangkapan mandi, perlengkapan bayi dan mie instan dan lainnya.

Selain barang-barang, ikut terbang juga sejumlah relawan dari Kepri, di antaranya 10 orang Taruna Siaga Bencana (Tagana), Karang Taruna Kepri, FKPPI Kepri, dan BNPB Kepri. Sementara, hingga kemarin, total bantuan uang yang terkumpul dari masyarakat Kepri sudah mencapai angka Rp1,4 miliar,-.

“Penggalangan bantuan tidak akan kita tutup sampai  pengiriman ini. Kita akan terus melakukan penggalangan bantuan, berupa apapun baik itu uang ataupun barang,” kata Nurdin sesaat sebelum melakukan pelepasan bantuan.

Nurdin memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan amal yang dilakukan ini. Juga terima kasih atas kepedulian masyarakat Kepri kepada saudara sebangsa.

Sesaat setelah peristiwa gempa yang menyebabkan tsunami melanda palu, Nurdin langsung memerintahkan Sekdaprov H TS Arif Fadillah untuk membentuk tim penggalangan bantuan. Nurdin juga berterima kasih kepada TNI Polri yang juga menyokong penuh kegiatan ini.

Apalagi pengiriman ini menggunakan pesawat TNI AU sehingga bisa cepat sampai lokasi. Ini adalah pengiriman yang kedua kalinya dari Kepri. Sebelumnya pengiriman bantuan dilakukan menggunakan KRI Teluk Bontunoe dari Pelabuhan Mentigi Tanjunguban.

Nurdin mengajak masyarakat mengambil hikmah dan keberkahan dari peristiwa ini. Dengan kejadian ini, masyarakat bersatu dan bahu membahu memberikan bantuan tanpa memandang perbedaan.

Kepada tim yang ikut berangkat ke Sulteng, Nurdin berpesan untuk pandai-pandai menempatkan diri. Berikan bantuan semaksimal mungkin, karena ke sana bukan untuk bersenag senang melainkan untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis dari Gubernur Nurdin kepada Pilot Pesawat Hercules, Kapten Penerbang Fajar Nugraha. Nurdin dan rombongan kemudian melakukan peninjauan ke dalam pesawat. Di dalam pesawat Nurdin dan rombongan ikut membantu menyusun barang-barang yang akan diterbangkan ke Sulteng.

Tampak hadir dalam pelepasan bantuan itu Danlantamal, Sekdaprov Arif, Danlanudal RHF, Bunda Tagana Kepri Hj Noor Lizah Nurdin Basirun dan sejumlah kepala OPD dan perwakilan FKPD Kepri.

Sekda Arif, selaku Ketua Pelaksana Tim Peduli Palu mengatakan bantuan ini dikumpul melalui tiga posko. Sebelum diterbangkan, dilakukan penandatanganan serah terima bantuhan dari Sekda Arif ke Danlanudal RHF yang disaksikan Nurdin.
(Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel