Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gubernur Kepri Menyerahkan Alat Pertanian Kepada 16 Kelompok Tani Di Kundur

 


KARIMUN, Infokepri.com
– Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menyerahkan alat dan mesin Pertanian kepada Kelompok Tani  Tani Kabupaten Karimun yang dipusatkan di Kawasan Bioindustri padi di wilayah perbatasan, Gudang Rice Milling Unit (RMU), Gapoktan Mega Buana, Desa Teluk Radang, kecamatan Kundur Utara, Senin (22/10/2018).


Secara simbolis Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menyerahkan sebanyak 21 unit alat dan mesin tani kepada 16 Kelompok Tani/ Gapoktan yang tersebar di Kundur. Bantuan itu adalah : 10 unit Handtraktor, 9 unit Cultivator dan 11 unit Minitraktor.

Selain itu,  Nurdin berbincang-bincang bersama kelompok Tani dan meninjau Gudang Rice Milling Unit (RMU), Gapoktan Mega Buana.

Sebelumnya Gubernur Kepri menyebutkan pemprov Kepri dan Pemkab Karimun akan mengajukan perluasan lahan untuk areal pertanian di Karimun ke Kementerian. Selain itu orang nomor satu di Kepri ini menyebutkan Pemprov Kepri akan membantu perbaikan jalan di Kundur sebab jalan yang dilaluinya menuju ke desa itu sudah tidak bagus.

Ia juga berpesan agar seluruh kelompok tani terus bersemangat untuk meningkatkan potensi pertanian di daerahnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Karimun Muhammad Aftan menyampaikan, bahwa kawasan pertanian sendiri seluas 278 Hektar yang mana saat ini sudah dibuka lahan seluas 100 Hektar dan dalam proses penanaman padi. Direncanakan untuk tahun kedepan akan dilakukan pembukaan lahan lagi seluas 128 Hektar untuk cetak sawah baru.

“Kita meminta arahan juga bantuan dari Pemerintah Provinsi agar rencana kami tahun depan terealisasi ,” kata Aftan.

Kemudian mewakili Kelompok Tani setempat Nasir menyampaikan ucapan terimakasih atas penyerahan alat tani yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah dengan diberikan nya sejumlah bantuan alat dan mesin tani ini semakin memudahkan dan mempercepat pekerjaan kami,” kata Nasir.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Ahmad Izhar, Kepala Dinas Kelautan Eddy Sofyan, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon dan Kepala Biro Humprohub Nilwan.

 (Ril/Ald)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda