Kabupaten Lingga Utus 6 Putra Terbaiknya Mewakili Provinsi Kepri Mengikuti MTQ Nasional Ke XXVII - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kabupaten Lingga Utus 6 Putra Terbaiknya Mewakili Provinsi Kepri Mengikuti MTQ Nasional Ke XXVII


LINGGA, Infokepri.com –Provinsi Kepri mengirim 53 peserta untuk mengikuti  MTQ Nasional XXVII yang dibuka di Pelataran Istana Maimun Medan Sumatera Utara, 7 Oktober 2018.
Dari 53 peserta perwakilan Provinsi Kepri itu, 6 peserta diantaranya dari Kabupaten Lingga untuk mengikuti berbagai cabang lomba yang dipertandingkan.
 
“Selama pelaksanaan MTQ/STQ tingkat Nasional baru kali ini Kabupaten Lingga mengirimkan jumlah peserta sebanyak 6 (enam) orang,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, M Nizar
 
M Nizar yang juga Wabup Kabupaten Lingga ini mengharapkan kepada peserta asal Lingga yang mewakili Provinsi Kepri bisa memberikan penampilan terbaiknya. Tentunya saat pemusatan latihan kemarin, para peserta sudah ditempa dengan serius oleh para pelatih.
 
Wabup termuda se provinsi Kepri ini mengatakan pelaksanaan MTQ Nasional di Kota Medan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Lingga yang lain. Tujuan utama belajar Quran memang bukan hanya sekedar ikut lomba MTQ, tapi untuk membangkitkan kesadaran umat Muslim, terutama generasi muda untuk lebih mengenal, menghayati dan melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Quran untuk kehidupan. Sekaligus menggali jejak kebesaran Islam di Indonesia.
 
Lebih lanjut disebutkannya, MTQ adalah sarana mencapai tujuan mulia, oleh karena itu perhatian umat Islam terhadap tilawah dan hafalan Alquran tidak boleh berhenti pada MTQ dan Seleksi Tilawah Alquran (STQ) saja.
 
“Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Lingga,” tambah Nizar.
 
Hal senada disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajaria yang mengharapkan agar peserta dari Kepri mampu bersaing dengan peserta dari provinsi yang lain.
 
Sementara itu, Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara berjanji akan terus berupaya memberikan pembinaan. Dikatakannya LPTQ akan bekerjasama dengan lembaga pendidikan keagamaan yang ada di Kabupaten Lingga untuk terus melakukan pembinaan.

“Kita bersyukur tahun ini Lingga mampu mengirimkan 6 (enam) orang peserta. Harapan kita bukan hanya bisa juara Nasional, tapi bisa sampai Internasional. Bukan mustahil karena salah satu peserta asal dari Lingga, yaitu Andika Pangestu pernah meraih peringkat 4 (empat) Internasional cabang tilawah anak-anak di Teheran Iran beberapa waktu lalu,” terang Edi Batara.
 
Adapun peserta dari Lingga yang mewakili Kepri untuk tingkat Nasional adalah Andika Pangestu cabang hifzil 5 juz putra, Saskia Nurcahyanti cabang tartil anak-anak putri, Sisca Wulandari cabang hifzil 1 juz putri, Dewi Safitri cabang hifzil 30 juz putri, Idhal Hartono dan Fitra Rakhmayani cabang Musabaqah Makalah Quran. (syaf/mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel