Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kapolda Kepri Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi Tahun 2018


BATAM, Infokepri.com  – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, pimpin apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi Tahun 2018, bertempat di lapangan Upacara Polda Kepri, Nongsa - Batam. Selasa, (30/10/2018)

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si yang dibacakan oleh Kapolda Kepri menyampaikan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018.

"Digelar selama 14 hari  mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018, di seluruh Polda," terangnya.

Khusus Polda NTB dan Polda Sulteng, tetap melaksanakan Operasi Zebra, namun dengan cara bertindak simpatik. membantu pemulihan penanganan pasca bencana dan bergabung dengan satgas tanggap bencana lainnya.


Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2018, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain:

Pengemudi menggunakan handphone.
Pengemudi melawan arus.
Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu.
Pengemudi dl bawah umur.
Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.
Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk; dan
Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Lanjut, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, mengatakan, utamakan keselamatan dalam setiap pergerakan dan kegiatan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tunjukkan bahwa saudara adalah Polantas profesional.

Kepada para atasan pada semua level, agar melaksanakan pengawasan secara berlapis dan berjenjang, sehingga Operasi Kepolisian “Zebra-2018” tidak dicederai oleh tindakan yang tidak terpuji.

"Dalam hal pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan agar melibatkan POM TNI, kehadiran dan keberadaan unsur POM TNI adalah dalam rangka perkuatan unsur pelaksana Operasi, sekaligus akan dapat meminimalkan terjadinya hal yang tidak diinginkan," pungkas Kapolda Kepri. (AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda