Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kapolsek Sekupang Apresiasi Digelarnya Pekan Muharram Madrasah Kota Batam 1440 H




BATAM, Infokepri.com  - Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji menghadiri pembukaan Pekan Muharram Madrasah Kota Batam 1440 Hijriah 2018 yang digelar di Kantor Kemenag Batam, Sekupang, Kamis (11/10/2018).

Ia mengapresiasi digelarnya Pekan Muharram Madrasah ini lantaran melalui kegiatan positif akan tercipta jiwa yang sehat serta dengan sportifitas menjadikan mental lebih baik.

“Pekan Muharram Madrasah Kota Batam 1440 H/2018 ini dapat menjalin ukwaniah mewujudkan Madrasah yang hebat dan bermartabat,” katanya.

Pekan Muharram, katanya, sebuah ajang perlombaan yang mempertandingkan mulai dari cabang olah raga, kesenian, Tahfis, Tilawah dan lainnya, selama tiga hari yakni dari tanggal 11 Oktober hingga 13 Oktober 2018.

"Kegiatan  ini background dari segi agama merupakan kegiatan anak remaja (pelajar.red) dan diharapkan kedepan kegiatan ini dapat lebih bagus dan lebih baik lagi. Sehingga menjadi contoh dan tauladan bagi teman - temannya," terangnya.

Perlombaan ini diikuti oleh Madrasah seluruh kota Batam, mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD), Tsanawiyah (Mts/SMP), dan Aliyah (MA/SMA). dengan peserta mencapai hingga ratusan yang mana akan memperebutkan piala bergilir.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pekan Muharram, Resdin Efendi Pasaribu mengatakan untuk Madrasah yang mengikuti Pekan Muharram ini terdiri dari 34 MI, 22 Mts, 12 MA Kota Batam.

"Diacara ini, kita mempertandingkan 54 perlombaan, dan diikuti oleh kurang lebih sekitar 800 peserta berlangsung hingga hari Sabtu (13/10/2018)," ungkapnya.

Para pemenang kegiatan ini, katanya akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2018 mendatang bertepatan pada hari Santri yang akan dihadiri sekitar 10.000 orang, di Alun-alun  Engku Putri, Batam Centre, Batam.

"Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di bulan Muharram dan akan memperebutkan piala bergilir Kementrian Agama Kota Batam," pungkasnya.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda