Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kemenag Kota Batam Membuka Pekan Muharram Madrasah Kota Batam 1440 H/2018


BATAM, Infokepri.com - Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam, menggelar beragam kegiatan perlombaan yang diikuti oleh siswa dan siswi Madrasah sekota Batam. Kamis, (11/10/2018) 

Pada pembukaan Pekan Muharram Madrasah Kota Batam 1440 H/2018, menjalin ukwaniah mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat berlangsung di Kantor Kemenag Batam, Sekupang, Batam. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Dr. H. Erizal Abdullah, MH menyampaikan, pada kegiatan ini kita ingin membuktikan bahwa anak madrasah itu hebat dan bermartabat. 

Pekan Muharram merupakan awal kebangkitan dan berharap Madrasah dapat hijrah mulai dari fisik serta membuktikan anggapan orang, bahwa Madrasah bukan pilihan terakhir. 

"Sebelumnya, seperti kita ketahui pada perlombaan Saint Madrasah tingkat nasional. Siswa Madrasah Kota Batam memperoleh medali emas dan perunggu kategori studi Geografi dan Matematika. Kepri peringkat 12 secara nasional," terangnya.  

Pada pembukaan Pekan Muharram, turut hadir Ketua MUI Batam, Kakanwil Kepri, Kesbangpol Kota Batam, Dinas Pendidikan Kota Batam, Kapolsek Sekupang, dan FKPD serta Kepala sekolah Madrasah sekota Batam. 

Perlombaan yang berlangsung selama tiga hari ini, dengan 52 pertandingan mulai dari cabang olahraga hingga Kesenian. Diikuti oleh peserta dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), Aliyah (MA) sekota Batam. 

Ditempat acara berlangsung salah satu peserta dari tingkat MI Tahfidh An Nasichah, Haris mengatakan, senang sekali bisa ikut dan baru pertama kali disini. 

"Lomba yang saye ikuti nanti, lomba membuat Kaligrafi. kalau teman yang lainnya ada yang ikot lomba sepak takraw dan bola kaki," terangnya yang masih kelas 5 berumur 10 tahun tinggal di Nongsa, Batam. 

Sementara itu, Kepala Kesbabgpol Kota Batam, M. Yazid SE, MM mengatakan, melalui kegiatan ini dampaknya sangat signifikan dan dapat menjadi contoh bagi masyatakat Batam, dimana Batam tampak kondusif serta bebas narkoba. 

Selain itu, sebentar lagi memasuki pemilu diharapkan kepada siswa MA khususnya, apabila telah cukup umur segera untuk dapat melakukan perekeman data (KTP).  
"Dengan begitu kita sudah menyalurkan hak dan kewajiban sebagai pemilih. berharap kita dapat mewujudkan pemilu yang jujur dan adil," pungkasnya mewakili Walikota Batam.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda