Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kepsek SD Negeri 04 Selawan Apresiasi Dinkes Asahan Menggelar Kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun,


ASAHAN, Infokepri.com - Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Selawan,Asahan Umar Halim Siregar mengapresiasi Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang turun ke sekolah - sekolah melakukan kegiatan cuci tangan pakai sabun. 

Seperti yang dilakukan pada Selasa (16/10/2018) Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan cuci tangan pakai sabun di sekolah yang dipimpinnya. 

Pria yang sudah mengabdi selama 9 tahun sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 04 ini menyebutkan bahwa Pemkab Asahan hampir setiap tahun melaksanakan kegiatan cuci tangan pakai sabun disekolah yang dipimpinnya.

" Tahun sebelumnya kegiatan cuci tangan pakai sabun seperti ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kisaran Timur," kata Umar Halim Siregar saat ditemui di ruang kerjanya usai kegiatan cuci tangan pakai sabun dilaksanakan, Selasa (16/10/2018).


Ia berharap agar kegiatan cuci tangan pakai sabun ini dapat diterapkan oleh seluruh murid - murid SD Negeri 04 Selawan dalam kehidupannya sehari-hari.

"Kami berharap agar orang tua atau wali murid mengingatkan para pelajar ketika berada di rumah atau di luar jam pelajaran sekolah," katanya.

Pihak sekolah, katanya, selalu menerapkan cuci tangan pakai sabun ini setelah melakukan aktifitas pelajaran seperti usai melakukan kegiatan olahraga atau kegiatan lainnya.

" Kami menyediakan drum besar mas agar 400 murid-murid kami dapat mencuci tangan pakai sabun setiap selesai melakukan aktifitas olahraga atau kegiatan lainnya, " katanya.

Sebelumnya kegiatan cuci tangan pakai sabun yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Dinas Kabupaten Asahan di SD Negeri 04 Selawan ini dibuka oleh Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik MZ.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Asahan,Taufik MZ mengatakan kegiatan cuci tangan pakai sabun ini sudah merupakan kegiatan nasional melalui WHO. 

Ia berharap agar murid -murid SD Negeri 04 Selawan dapat menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari.

Agar murid-murid SD Negeri 04 Selawan ini dapat selalu menerapkannya mereka membacakan ikrar cuci tangan pakai sabun yang dipimpin oleh Anjaki Sinaga siswa kelas V dan diikuti seluruh pelajar yang hadir.

Inti dari ikrar itu menganjurkan agar membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan dan mencuci tangan pakai sabun sesudah buang air besar dan buang air kecil.

Kemudian membiasakan cuci tangan pakai sabun setelah selesai bermain dan berolahraga serta setelah memegang hewan.

Dipenghujung kegiatan ini, murid-murid  SD 04 Selawan langsung mempraktekkan cuci tangan pakai sabun yang telah disediakan oleh pihak sekolah dan dipandu oleh para dokter muda.

Tampak hadir dalam kegiatan cuci tangan pakai sabun ini,  Taufik ZA, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taupan Gama Simatupang, Kadis Asmunan, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Perdamaian Sitorus, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Aris Yudiansyah, Camat Kisaran Timur, Irwandi, pihak Kelurahan Selawan, Kepsek SD Negeri 04 Selawan, Umar Halim Siregar, para guru dan siswa/i SD Negeri 04 Selawan.

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda