Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ketua TP PKK Asahan Hadiri Peringatan Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia SD 010053 Seikamah II



ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar cuci tangan pakai sabun di Sekolah Dasar (SD) 010053 Seikamah II, Kecamatan Sei Dadap, Jumat 19 Oktober 2018 .

Dalam kegiatan cuci tangan pakai sabun tersebut dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Bangunan Jhon Hardi Nasution M.Si dan Camat Sei Dadap Amirudin Marpaung bersama UPTD Pendidikan dan UPTD Puskesmas Sei Dadap .

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Bangunan Jhon Hardi Nasution mengatakan, cuci tangan merupakan perilaku sehat yang terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyakit menular, sehingga cuci tangan pakai sabun sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit lebih meluas .

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) bagi kehidupan sehari - hari sebagai budaya bersih dan sehat Masyarakat Asahan, sesuai Visi Kabupaten Asahan yang sehat, "sebutnya .

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyampaikan, program cuci tangan merupakan pencegahan awal masuknya bibit penyakit kedalam tubuh melalui tangan yang kotor yang mengandung bakteri .

"Saya berharap kegiatan cuci tangan pakai sabun ini bukan hanya seremonial saja, akan tetapi dapat menjadi kegiatan rutinitas kita dalam memulai aktifitas setiap hari agar terwujud generasi yang sehat, "ujarnya .

Amatan Infokepri.com di SD 010053 Seikamah II, para siswa begitu antusias mengikuti cara mencuci tangan pakai sabun yang langsung di peragakan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda