Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Lebih Dari Lima Ribu Pelamar CPNS Masuk Ke Pemko Batam



BATAM, Infokepri.com
  - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Drs. M. Sahir mengatakan banyak pelamar yang tidak lulus pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batam Tahun 2018 ini

Ia menyebutkan batas akhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin (15/10/2018) dan hingga Jumat (12/10/2018) sore kemarin, jumlah pelamar CPNS untuk Pemerintah Kota Batam sudah mencapai 5.098 orang.

Dari 5.098 pelamar itu, katanya, terdiri dari pelamar tenaga pendidikan 2.961 orang, tenaga kesehatan 1.488 orang, dan tenaga teknis 649 orang.
 
Lebih lanjut disebutkannya bahwa formasi yang tersedia untuk Pemko Batam yakni 363 orang dengan rincian tujuh formasi khusus guru tenaga honor K-2, 17 formasi untuk lulusan cumlaude dari universitas dan jurusan terakreditasi A, dua formasi bagi penyandang disabilitas, 190 formasi guru umum, 120 tenaga kesehatan umum, dan 27 tenaga teknis formasi umum.
 
"Terdapat tiga kesalahan besar pada pelamar, paling banyak itu pada kelalaian membuat surat lamaran, IPK dibawah batas maksimum, serta Akreditasi Kampus. Dan untuk jumlahnya belum bisa diumumkan," terangnya.

Dengan Tim Verifikasi yang terdiri dari, pegawai BKPSDM, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan. Dimana setiap hari tim yang beranggotakan 15 orang ini melakukan pengecekan lamaran yang masuk.

Lebih laniut, Sahir menjelaskan, kelalaian itu terjadi pada membuat permohonan mestinya ditujukan kepada Walikota, tapi ini ada ke Kepala BKD, Menpan, Kepala BKN, dan ada yang tak dibuat sama sekali.

Masalah lain, yang menjadikan pelamar tak memenuhi syarat yaitu Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di bawah batas minimum. Adapun IPK minimal untuk pelamar dari luar daerah yaitu 3.00 dan warga tempatan atau putra daerah 2.50.

“Kesalahan terbesar lagi itu akreditasi kampus dan prodi (program studi). Aturannya minimal B. Prodi akreditasi C tidak bisa. Mungkin terlalu semangat karena sudah lama tidak ada penerimaan CPNS, jadi tidak teliti,” pungkas Kepala BKPSDM Kota Batam.

Selanjutnya, setelah verifikasi administrasi, tahapan berikutnya adalah pengumuman lolos seleksi. Lalu persiapan pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT).

Lokasi ujian rencananya dilaksanakan di Kantor BKN Regional XII UPT Batam, yang berlokasi di Gedung Bersama Pemko Batam. Dan lokasi kedua yaitu di Gedung LAM lantai III, Batam Centre, Batam.

(AP)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda