Pemerintah Kecamatan Air Batu Gelar Deklarasi Damai Pilkades - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemerintah Kecamatan Air Batu Gelar Deklarasi Damai Pilkades



ASAHAN, Infokepri.com - Masyarakat Desa Perkebunan Air Batu 1/2 dan Desa Hessa Air Genting menyatakan komitmennya untuk melawan Politik Uang dan SARA. 

Komitmen itu disampaikan dalam deklarasi damai Pilkades di Aula Kantor Camat Air Batu, Senin 22 Oktober 2018 . 

Ikrar damai dalam Pilkades yang di gelar Pemerintah Kecamatan Air Batu sesuai arahan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dengan terlahirnya Kepala Desa yang membawa desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera, sehingga tercipta Pilkades aman dan damai . 

"Komitmen ini menjadi kunci bagi kita untuk secara bersama - sama menciptakan Pilkades damai terbebas dari politik uang dan isu SARA yang merusak tatanan suasana yang aman di tengah - tengah masyarakat, "sebut Camat Air Batu Abdul Rauf Fadilah . 

Dia mengatakan, politik uang dan SARA adalah hambatan dalam mewujudkan Pilkades yang berkualitas. 

Menurutnya, semua elemen masyarakat terutama yang terlibat dalam memberikan hak suaranya harus menyatakan perlawanan pada politik uang dan sara . 

"Praktik politik uang dan SARA harus sama - sama kita hindari agar terlaksanya pilkades sehat dan berintregitas, "ujarnya . 

Sementara itu, Kapolsek Air Batu AKP. Mahyudin Siregar mengatakan, jangan mudah terpancing dengan politik uang dan politisasi sara, karena jika terjadi politik sara maka dengan sendirinya keamanan di desa akan terganggu sehingga menyebabkan pertikaian .

 "Mari kita jaga bersama keamanan dan ketentraman desa selama Pilkades berlangsung, karena pertikaian akan merugikan diri kita sendiri dan generasi kita. Untuk itu, hindari mencela ataupun mencemarkan nama baik salah satu calon agar pelaksanaan tetap aman dan damai, "tegasnya . 

Hal senada juga dikatakan Danramil Air Batu Kapten Inf Nuryanto, keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan merupakan tanggungjawab bersama. 

Untuk itu, Ia berharap seluruh pendukung masing - masing calon harus siap menerima kalah ataupun menang, sehingga tidak terjadi pertikaian yang dapat merugikan diri sendiri, "ujarnya . 

Dalam Deklarasi Pilkades yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Air Batu juga dihadiri para Calon Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan dilaksanakan juga penanda tanganan deklarasi damai oleh Unsur Fokopimcam bersama perwakilan masyarakat .(GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel